Persebaya 1927 Mulai Menata Suporter Menjadi Lebih Profesional


Manajemen Persebaya 1927 membuat langkah baru. Kali ini mereka berusaha mewadahi suporter Persebaya dengan membentuk komunitas pendukung yang diakui oleh manajemen. Komunitas itu diberi nama ‘Pendukung Persebaya’.

Pembentukan ‘Pendukung Persebaya’ adalah salah satu syarat wajib klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI). Menurut CEO Persebaya, Llano mahardika, salah satu persyaratan klub peserta LPI adalah memiliki suporter yang berafiliasi dengan klub.

“Kita berusaha menata suporter secara profesional. Kita juga bisa tahu berapa jumlah pendukung Persebaya,” papar Llano, Selasa (5/4/2011) siang. Manajemen Persebaya menamakan program ini ‘community development’.

Menurut Llano, ‘Pendukung Persebaya’ adalah komunitas yang diakui oleh manajemen. Dengan bergabung dengan komunitas ini, suporter bakal mendapat banyak keuntungan, seperti mendapat perlindungan asuransi selama setahun.
Mendapatkan pertanggungjawaban dari Persebaya, mendapatkan tiket dengan harga khusus serta mendapat pengakuan resmi dari manajemen.

Llano juga membantah jika program ini dibuat untuk menandingi beberapa elemen suporter Persebaya yang sudah terbentuk dan eksis selama belasan tahun.

“Saya tahu Bonek terdiri banyak elemen. Tapi program ini forum resminya kami. Tujuannya mempersatu seluruh suporter. Kedepan, hanya ini yang kita akuin,” tegasnya.

Sementara itu, Head admin/ Community Officer Pendukung Persebaya, Priyo Budi Wibowo menambahkan, salah satu tujuan munculnya program ini juga mereduksi imej suporter Persebaya yang selama ini buruk di mata masyarakat.

Menurutnya, Bonek saat ini bukan Bonek yang dulu. “Saya ini juga suporter Persebaya, tapi saya ngak mau melakukan hal-hal yang mencoreng nama Persebaya. Jadi, kalau merasa pecinta Persebaya, ini adalah wadah resminya,” tandas Priyo.

Priyo menambahkan, pendaftaran ‘Pendukung Persebaya’ mulai dibuka, Rabu (6/4/2011) besok. “Yang ingin mendaftar bis alangsung ke sekretariat kami di Gelora 10 Nopember, dengan membawa syarat pendaftaran tentunya,” tutupnya.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: