Irfan Bachdim : Saya Tidak Mau Pindah Klub, Apalagi ke ISL


Pemain Persema Malang Irfan Bachdim enggan meninggalkan Persema agar bisa masuk ke Tim Nasional PSSI. Ia beralasan masih betah dan sangat mencintai Persema.

“Saya tak mau pindah ke klub lain, apalagi klub di Liga Super,” katanya usai latihan di Stadion Gajayana, Rabu (6/5).

Irfan mengatakan, Persema adalah klub yang mau menerima dirinya ketika merumput di Indonesia. “Saya berhutang budi kepada Persema,” ujar Irfan.

Bagi Irfan, Persema adalah klub yang profesional. Dengan bergabung ke LPI, Persema berani melepaskan diri dari ketergantungan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APB) untuk biaya operasionalnya. “Persema adalah klub yang berjuang untuk mandiri dan profesional.”

Pelatnas Prima merekomendasikan dua pemain Persema Malang, Irfan dan Kim Jefrey Kurniawan bergabung ke Tim Nasional. Agar bisa bergabung, kedua pemain tersebut diharapkan pindah ke klub yang bergabung di Liga Super Indonesia (LSI).

Irfan mengaku sangat senang mendapat rekomendasi masuk Tim Nasional. Ini karena tujuannya ke Indonesia adalah untuk membela Timnas Sepakbola. “Sebagai masyarakat Indonesia, Saya hanya ingin membela Timnas tanpa ada kepentingan apapun,” tuturnya.

Pelatih Persema Malang Timo Schneuman menyatakan gembira karena Irfan dan Kim bisa masuk Tim Nasional. Namun, Ia keberatan jika dua pemain tersebut mengikuti pemusatan latihan jangka panjang selama dua bulan di luar negeri.

“Mereka tak akan saya ijinkan ikut pemusatan latihan karena tenaganya dibutuhkan tim,” ucapnya.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: