Match Result : Manado United Tekuk Persibo


Pertandingan seru tersaji saat Manado United menjamu Persibo Bojonegoro di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/4/2011).


Sejak menit pertama, kedua tim saling serang dan membahayakan gawang masing-masing penjaga gawang. Namun, hingga akhir babak pertama, belum ada satupun gol tercipta.

Pada awal babak kedua, Pelatih Manado United (MU) Zein Alhadad benar-benar menginstruksikan para pemainnya untuk keluar menyerang.

Akibatnya, pemain Laskar Angling Dharma banyak tertekan ke belakang dan hanya sesekali saja melakukan penyerangan melalui kedua sayapnya.

Bermula saat kemulut di depan gawang Wahyudi, Amaral yang berdiri bebas langsung melepaskan tendangan cukup keras dan terukur.

Pemain belakang yang tidak menyangka hanya bisa terdiam, termasuk Wahyudi yang sudah tidak menjangkau si kulit bundar.
Akhirnya gol tercipta pada menit ke 70 babak kedua melalui Amaral dan merubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan MU.

Setelah gol tersebut, MU meningkatkan tensi permainan, khususnya melalui Jardel Santana dan Amaral. Begitupula Persibo Bojonegoro yang berusaha mengimbangi dengan kerjasama Bagus Cahyono, Medieros Wallancer dan Kang Kim Hyun.

Dua pemain depan tim tamu, Samsul Arif dan Amir Amade beberapa kali juga sempat merepotkan gawang MU, tetapi beberapa peluang tidak bisa diselesaikan menjadi gol.

Karena terlalu banyak menyerang, sektor belakang Persibo yang telah ditinggal Eduardo Bizarro mulai berlobang. Akibatnya, pada menit 80 Jardel Santana menambah keunggulan MU menjadi 2-0 melalui tendangan jarak jauh.

Sebenarnya, anak asuh Sartono Anwar sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke 81 melalui Amir Amade, namun wasit menganulirnya. Sebab, ia sudah berdiri dalam posisi offside.

Tertinggal 2-0, para pemain Persibo mulai bangkit dan Bagus Cahyono yang memperoleh bola langsung melakukan tusukan hingga dijatuhkan di kotak penalti oleh tim lawan.

Penalti diberikan kepada Persibo dan Samsul Arif yang mengeksekusi pada menit ke 84 berhasil memperkecil tetertinggalan menjadi 2-1. Sebenarnya, penalti kembali diberikan wasit saat Bagus dijatuhkan untuk kedua kalinya di kotak penalti.

Namun, peluang emas yang seharusnya berbuah gol gagal terulang. Tendangan Samsul Arif berhasil ditepis oleh penjaga gawang MU dan membuat ratusan Boromania yang datang ke Solo kecewa.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: