Manado United vs Persibo, Sama-Sama Incar Poin Penuh


Manado United (MU) dan Persibo Bojonegoro sama-sama mengincar poin penuh dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Manahan, Solo, Selasa (5/4) sore.

MU saat ini menghuni peringkat 16 klasemen sementara, sedangkan Persibo bertengger di peringkat ketujuh. Asisten pelatih MU, Fecky Lasut, mengatakan timnya saat ini benar-benar membutuhkan tambahan poin untuk memperbaiki peringkat.

“Ini kesempatan terbaik bagi kami untuk membawa pulang tiga poin. Persiapan MU sudah 100 persen, kami siap mengalahkan Persibo,” kata Fecky, kepada BOLA.NET, Senin (4/4).

Meski mengaku belum pernah menyaksikan penampilan Persibo, tapi Fecky memprediksi kekuatan tim yang dilatih Sartono Anwar itu tidak jauh berbeda dengan tim-tim kontestan LPI lainnya.

MU bakal turun dengan pola 4-4-2, atau melihat perkembangan terakhir hari ini. “Mungkin kami menempatkan Andi Supendi dan Eugene Dadi di depan. Jardel Santana kami kembalikan ke posisi aslinya sebagai gelandang,” sambungnya.

Dipihak MU, hanya striker Anggie Karamoy yang tidak bisa diturunkan. Tapi, itu bukan masalah besar. Karena tim Badai Utara, julukan Manado United, bakal memplot Andi Supendi dan Eugene Dadi sebagai tombak kembar.

Dari sisi materi pemain, justru Persibo yang terancam tidak bisa bertarung dengan kekuatan penuh. Nurhidayat dan M. Irfan masih dibekap cedera, sedangkan Achmad Sumardi terkena hukuman kartu merah. Meski begitu pelatih Persibo, Sartono Anwar, tidak begitu khawatir. “Kita punya stok pemain pengganti yang kualitasnya sama,” katanya.

Tim berjuluk Laskar Angling Dharma itu justru merasa diuntungkan karena pertandingan nanti berlangsung di Solo. Selain merupakan tempat netral, pihaknya juga tidak perlu jauh-jauh terbang ke Manado.

“Dengan begitu, pemain kami tidak capek. Mereka jadi lebih siap turun ke lapangan,” kata eks pelatih PSIS itu.

Mengaku sudah mempelajari permainan lawan lewat televisi, tapi Sartono menekankan hal itu tidak bisa dijadikan patokan. Sebab, bukan tidak mungkin MU mengubah strategi maupun formasi timnya saat melawan Persibo.

Pihaknya tak gentar melihat MU yang diperkuat Amaral (Brasil), yang pernah main pada Piala Dunia 1994, maupun Jardel Santana. Bukan berarti keduanya tidak akan dijaga secara khusus, tapi Sartono akan melihat dulu situasinya di lapangan.

source : bola.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: