CEO Persebaya 1927 : Andik Not For Sale, Harganya 5 M !!


CEO Persebaya, Llano Mahardika menolak mentah-mentah usulan Deputi Bidang Teknik Badan Tim Nasional (BTN), Iman Arif, agar pemain yang memperkuat tim Liga Primer Indonesia (LPI) pindah ke Indonesia Super League (ISL) untuk membela Timnas Indonesia.

Kepada beritajatim.com, Llano menciup aroma tidak sedap atas pernyataan Iman ini. Llano menduga, Iman berupaya memboyong pemain berpotensial LPI seperti, Irfan Bachdim, Andik Vermansyah dan Kim Kurniawan ke Pelita Jaya.

Hal serupa juga pernah dilakukan Iman atas dua calon pemain naturalisasi asal Belanda, Diego Michiels dan Ruben Wuarbanaran. Kedua pemain itu saat ini berbaju Pelita. Iman berdalih, kedua pemain ini ‘dititipkan’ ke tim milik pengusana Nirwan Bakrie itu.

“Iman kalau mau Andik ke Pelita Jaya, ya mimpi saja. Emang Iman pikir menjalankan sepakbola itu kayak game komputer, main pindahkan pemain seenaknya dia,” kritik Llano.

Sebelumnya, Imam Arif mengaku sudah membicarakan terobosannya ini dengan Kemengpora dan Satuan Pelaksana Program Indonesia Emas (Satlak Prima). “Secara prinsip mereka setuju. Tinggal mekanismenya yang akan kami bicarakan secepatnya,” beber Iman.

Mantan manajer legal PT Liga Indonesia (PTLI) ini menganggap, komentar Iman tidak memiliki dasar dan cenderung menguntungkan satu pihak. “Emang dasar aturan yang dipakai Iman itu apa? Kok membuat pernyataan seperti itu,” tanya Llano.

Menurut Llano, Andik masih terikat kontrak dengan Persebaya. “Kontrak Andik itu sama PT Pengelola. Emang Iman yang punya Andik? Aku jelas nolak kalau Andik ke ISL,” tegas pria bertubuh subur ini.

Llano mengungkapkan jika pemain bertubuh mungil ini tidak dijual alias ‘Not For Sale’.

CEO Persebaya, Llano Mahardika menjelaskan, status ini berlaku untuk tim lokal. Jadi, bila ada klub Indonesia yang menginginkan pemain 20 tahun ini, maka siap-siaplan untuk gigit jari.

“Untuk harga transfer, Rp 5 miliar untuk klub luar negeri, dan not for sale untk klub domestik,” tegas Llano kepada beritajatim.com, Selasa (5/4/2011).

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: