Minangkabau FC vs PSM, Sama-Sama Tampil Pincang


Sejarah panjang dalam persepakbolaan nasional membuat Minangkabau FC harus memperhitungkan calon lawan mereka, PSM. Meski bertanding di kandang sendiri, di Stadion H. Agus Salim, Padang, Sabtu (2/4) sore, Minangkabau harus berhitung cermat.

“PSM itu tim kuat dan punya sejarah panjang dalam persepakbolaan di Indonesia,” ujar Pelatih Minangkabau FC, Divaldo Alves. Meski dalam beberapa laga belakangan ini PSM kerap menelan kekalahan, tim dari Makassar itu memang tidak boleh dipadang sebelah mata.

“Tak usah pikirkan kekalahan-kekalahan PSM pada pertandingan-pertandingan lalu. Jangan dilihat mereka tak punya kekuatan,” jelas Alves. Ia mengaku hormat dengan performa PSM dari dulu  hingga sekarang.

Namun, ia menegaskan bahwa semangat pemain-pemainnya juga tinggi. Mereka punya daya tempur lebih bila main di kandang. “Di sini kita sudah siap cari tiga poin dan siap menang,” ungkap pelatih kalem ini. Meski tekad meraih tiga poin sudah membumi, namun Divaldo masih dihadapkan pada cedera anak buahnya.

Ia mencatat, hingga kini ada beberapa pemain yang masih diragukan untuk diturunkan. Mereka adalah Imran Hadi (tengah), Maurito Mauro (depan), Milan Susak (belakang), dan Mario Karlovic (tengah).

“Kita lhat saja kondisi mereka sebelum pertandingan, apakah sudah bisa main atau tidak. Tapi, saya yakin mereka bisa main,” tukas Alves. Yang ia catat dari para pemainnya selama ini adalah karakter bermain. “Orang-orang Sumatera ini kalau main bola, ya fight sampai mati. Jadi, benar-benar bertempur habis-habisan,” ungkapnya.

Sementara itu, PSM juga dilanda masalah cedera. Beberapa pemainnya tak bisa tampil lawan Minangkabau FC. Di antaranya adalah Srecko Mitrovic (tengah) yang terkena gejala tipus, sedangkan  Goran Subara (belakang) dan Richard Knopper (depan) masih cedera. Sedangkan Andi Oddang (depan) juga tidak ikut, karena cedera pembengkakan lutut kanan bagian belakang.

“Kami datang dengan amunisi yang kurang,” ungkap Liestiadi, asisten pelatih PSM. Untuk itu, dia sudah menyiapkan beberapa pemain pengganti. Di antaranya adalah Fadly Hariri, menggantikan posisi Goran.

Sedangkan Mitrovic akan digantikan beberapa pemain muda. Sementara posisi Knopper digantikan oleh Marwan Sayedeh, yang selama ini banyak beroperasi di sektor kanan. Sedangkan Rahmat akan menempati posisi Andi Oddang. PSM berangkat Kamis (31/3) siang, sekitar pukul 13.30 waktu setempat, membawa 18 pemain yang sebagian besar adalah pemain pengganti.

Liestiadi melihat, saat ini Minangkabau FC mulai menunjukkan kebangkitan. “Dulu, di awal-awal musim, memang kurang bagus. Tapi, belakangan ini mereka mulai tampak membaik,” ujar mantan asisten pelatih Arema ini. Salah satunya adalah Minangkabau berhasil menahan seri Bogor Raya FC, Sabtu ( 26/3).  “Pelan-pelan mereka sudah mulai bangkit. Ini yang harus diwaspadai,” pungkas Liestihadi.

source : goal.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: