Menpora dan KONI : Irfan, Andik, Kim Bisa Masuk Timnas !


Kabar gembira makin hari makin santer terdengar untuk para pecinta bola Indonesia. Setelah Menpora mengumumkan tidak lagi mengaku kepengurusan Nurdin Halid dan kroni-kroni nya sebagai pengurus PSSI, kali ini akhirnya para pemain Liga Primer Indonesia dinyatakan bisa masuk Tim Nasional (timnas) Indonesia.

Menpora Andi Malarangeng dan KONI selaku otoritas yang membawahi timnas menerangkan, semua pemain di tanah air boleh memperkuat timnas asal berprestasi. “Tidak hanya Irfan Bachdim. Tetapi juga Kim Kurniawan, Andik Vermansyah, dan Lucky Wahyu. Mereka tidak dilarang lagi masuk timnas,” kata Andi Mallarangeng, Kamis (31/3/2011).

Ditambahkannya, timnas sekarang berada di bawah supervisi KONI. Hal itu berkaitan dengan pembekuan PSSI pusat karena dinilai gagal menggelar kongres. “Tidak ada lagi diskriminasi. Pemain di LPI sama saja dengan yang di LSI. Sama-sama berpeluang masuk timnas,” katanya.

Sekadar diketahui, Irfan Bachdim maupun Andik Vermansyah saat menunjukkan performa menawan bersama Persema dan Persebaya 1927. Keduanya juga dipanggil dalam seleksi timnas. Hanya saja, pemanggilan dibatalkan karena keduanya berlaga di LPI.

Irfan Bachdim sendiri akan langsung kembali memperkuat tim nasional setelah kendali tim Garuda Merah Putih diambil alih KONI.

Dikatakan Tono Suratman, Komandan Satlak Program Indonesia Emas (Prima) KONI, Jumat (1/4/2011), Irfan akan dipanggil untuk memperkuat timnas senior di ajang Pra Piala Dunia 2014 Zona Asia melawan Turkmenistan Juli nanti.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: