Cendrawasih Papua Optimis, Bandung FC Siap Menyerang


Direktur Klub Cenderawasih Papua, Moses Hutabarat optimistis semangat bertanding timnya akan kembali terlecut setelah kembali bergabungnya kiper Latvia, Denniss Romanovs.

“Pagi tadi (kemarin) Rumanov tiba di Jayapura dan sudah mengikuti latihan sore ini. Kami berharap dengan kembalinya dia, bisa mengangkat mental bertanding tim yang lalu gagal mencuri poin di kadang Batavia Union,” kata Direktur Klub Cenderawasih Papua, Moses Hutabarat, Rabu (30/3).

Ia mengatakan, kini Cenderawasih optimistis menatap laga melawan Bandung FC. “Harus diakui, peran seorang Romanovs di bawah mistar banyak memberikan rasa aman bagi gawang tim kami,” ujarnya.

Menurutnya, selain Dennis, pemain belakang Cenderawasih, Deniel Wilkinson yang mengalami cedera juga sudah mulai berlatih beberapa hari terakhir.

“Semoga kembalinya kedua pemain ini bisa menutup cela yang ada di tim. Namun untuk Daniel belum bisa dipastikan apakah dapat dimainkan saat menghadapi Bandung FC atau tidak karena semua itu tergantung keputusan pelatih,” ucapnya.

Sementara itu Bandung FC yang akan dijamu Cendrawasih Papua di Stadion Mandala, Papua, Sabtu (2/4/2011), dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI). Skuad ‘Laskar Siliwangi’ pun siap tampil menyerang meski bertindak sebagai tim tamu.

“Dalam sepakbola, pertahanan terbaik adalah menyerang. Kita akan lakukan itu di Papua nanti,” terang asisten pelatih Bandung FC Albert dalam konferensi pers di Sekretariat Bandung FC, Jalan Sidoluhur 27, Rabu (30/3/2011).

Meski tidak didukung beberapa nama, di antaranya Lee Hendrie dan Perry N’Somah, permainan menyerang tetap bakal dilakukan. Permainan kolektif Yaris Riyadi dan kawan-kawan diharapkan mampu mewujudkan ambisi Bandung FC meraih poin.

“Kita optimis curi poin. Intinya nanti ketika menyerang, semua menyerang. Dan ketika bertahan, semua pemain akan ikut bertahan. Istilahnya total football,” jelas Albert.

Selain mengandalkan tiga pemain asing, masing-masing Javad Moradi, Kim Sang Duk, dan Michel Ndubuisi, ‘Laskar Siliwangi’ bakal mengandalkan para pemain lokal sebagai pengganti dua pemain asing yang absen.

Sementara itu, Javad Moradi mengaku optimis timnya bakal memenangkan pertandingan. “Saya harap Bandung FC bisa menang di pertandingan nanti,” tegas Javad di tempat yang sama.

source : tempointeraktif, detikBandung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: