Budiman Yunus Harus Siap Jabat Pelatih Bandung FC


Budiman Yunus ditunjuk jadi pelatih caretaker Bandung FC hingga putaran pertama berakhir. Jika bersikap profesional, Budiman harus siap dengan posisi yang baru kali ini dijabatnya.

“Dari segi profesionalime, Budiman harus siap menggantikan Pak Nandar sebagai pelatih kepala,” ungkap Asisten Manajer Bandung FC Fajar Syahbana kepada detikbandung di Sekretariat Bandung FC, Jalan Sidoluhur 27, Rabu (30/3/2011).

Diakuinya, Budiman memang baru sekarang menjabat sebagai pelatih. Namun hal itu bukan alasan bagi manajemen untuk tidak memercayainya menangani tim. Sebab, Budiman sudah jadi bagian tim sebelum kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) digelar.

“Kita percayakan sekarang ke Budiman untuk menangani tim ini. Walaupun Budiman sendiri mengakui belum berpengalaman sebagai pelatih, tidak masalah,” jelasnya.

Sebagai asisten, sambung Fajar, sudah seharusnya Budiman siap menggantikan pelatih kepala. Sebab, itu sudah jadi bagian sebagai risiko seorang asisten pelatih.

“Ketika misalnya ketua dikudeta, otomatis wakilnya harus siap menduduki jabatan ketua. Begitu juga dengan jabatan pelatih. Mau tidak mau, harus siap,” terangnya.

Sementara itu, Budiman diharapkan bisa membawa ‘Laskar Siliwangi’ naik peringkat di klasemen akhir Liga Primer Indonesia (LPI) putaran pertama. Minimal, Lee Hendrie dan kawan-kawan tidak jadi juru kunci di klasemen akhir putaran pertama nanti.

“Kita berharap Budiman bisa membawa Bandung FC keluar dari posisi juru kunci,” ujar Fajar Syahbana kepada detikbandung.

Saat ini, kata dia, manajemen memercayakan posisi pelatih kepala kepada Budiman hingga putaran pertama berakhir. Hal itu setelah manajemen resmi memutus kontrak pelatih sebelumnya, Nandar Iskandar.

“Mudah-mudahan tim bisa meningkat prestasinya. Syukur-syukur di akhir putaran pertama kita bisa ada di papan tengah,” jelasnya.

Catatan detikbandung, Budiman yang sebelumnya hanya berposisi sebagai asisten pelatih, mampu menghadirkan kemenangan pertama bagi Bandung FC.

Debut pertamanya sebagai caretaker diawali dengan manis saat mengalahkan tim tamu, Minangkabau FC, dengan skor tipis 1-0. Namun di debut keduanya, saat melawan Bali Devata pekan lalu, Bandung FC ditekuk dengan skor 0-1.

Sementara saat dilatih Nandar, Bandung FC tidak mampu meraih seklipun kemenangan. Satu-satunya hasil positif adalah hasil imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar.

source : detikBandung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: