Bintang Medan Pede Jamu Batavia Union


Tim Bintang Medan percaya diri saat menjamu Batavia Union FC dalam lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pekan ke-13 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (2/4).

Pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner, di Medan, Selasa, mengatakan, menjamu Batavia merupakan tantangan berat bagi timnya. Namun Pelatih asal Jerman itu berharap kekalahan telak 1-4 atas tim pimpinan klasemen Persema pekan lalu, tidak membuat beban bagi timnya.

Melainkan sebaliknya menjadi cambuk buat anak-anak asuhannya untuk bangkit. Meski enam angka dari Batavia di klasemen sementara LPI, tidak membuat timnya gentar. Apalagi laga ini akan berlangsung di kandang, dan untuk itu Bintang Medan siap meladeni permainan Batavia dengan penuh percaya diri.

“Performa yang ditunjukkan anak-anak telah mengalami peningkatan sekembalinya dari Malang. Mereka semakin percaya diri untuk menjalani pertandingan kandang nanti,” kata Feichtenbeiner.

Menurut dia, gagalnya meraih poin penuh pada laga sebelumnya tidak lepas akibat timnya minus beberapa pemain andalan seperti Amine Kamoun, Gutti Ribeiro dan Ahn Hyo Yoen yang masih mengalami cidera.

“Hasil kurang maksimal pada beberapa laga terakhir terjadi akibat lemahnya koordinasi lini belakang. Tetapi menghadapi Batavia mudah-mudahan Bintang Medan akan tampil full team. Apalagi pertandingan ini berlangsung di kandang sendiri tentu menambah motivasi bagi pemain,” katanya.

Perbaikan lini belakang menjadi keharusan bagi Feichtenbeiner dibanding kolektivitas lini tengah dan depan. Beruntung, Bintang Medan punya pengganti yang sepadan dengan Amine Kamoun, karena mendatangkan Steve Pantelidis. Hebatnya lagi, pemain yang sebelumnya bermain di Liga A Australia itu tergolong serba bisa.

Kemenangan menghadapi Batavia menjadi jadi target utama, demi menutupi devisit nilai atas kekalahan-kekalahan sebelumnya. Untuk itu dia akan menginstruksikan timnya bermain menyerang untuk mengalahkan Batavia.

Namun soal formasi dan pemain yang bakal diturunkan, dia belum bisa memastikan sebelum mendapat kepastian terhadap pemain yang cidera itu pulih. “Kita ingin main menyerang. Kalau soal formasi dan pemain, kita lihat nanti menjelang sehari berlangsungnya laga,” tutupnya.

source : bola.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: