Match Result : Persema Bungkam Bintang Medan


Persema Malang menunjukkan dominasinya di Liga Primer Indonesia (LPI). Tak diperkuat dua pemain andalannya, Irfan Bachdim dan Roby Gaspar, Laskar ken arok itu membungkam Bintang Medan dengan skor telak 4-1 di stadion Gajayana, Malang. Irfan tidak diturunkan karena dililit cedera. Sedangkan Roby masih menjalan hukuman karena tindakannya yang tidak disiplin.

Empat gol kemenangan Persema masing-masing dicetak Samie Patrick melalui titik pinalti, Han Sang Min, Ngon Mamoun dan Jaya Teguh Angga. Gol balasan Bintang Medan diciptakan Cosmin Vanessa melalui titik putih.

Sejak wasit Alexander Velockoviv meniup peluit pertanda pertandingan dimulai, kedua tim langsung bermain terbuka. Di awal-awal babak pertama Persema maupun Bintang Medan saling menyerang.

Menit ke 6, Reza Mustofa yang diturunkan sebagai pengganti Irfan Bachdim yang cedera memberikan umpan manis kepada Han Sang Min. Namun, anak asuh Timo Scheuneman belum mampu mencetak gol karena heading Han Sang Min masih naik tipis di atas mistar gawang Decky Irawan.

Satu menit kemudian, striker Bintang Medan, Cosmin Vanesa mengancam gawang Persema. Setelah merebut bola dari pemain lawan, ia melepaskan tendangan keras dengan kaki kanan. Sayang, shooting pemain berkebangsaan Rumania ini mampu ditangkap kiper Persema, Sukasto Efendi.

Namun, sial bagi Bintang Medan karena di menit ke 15 wasit memberikan hadiah pinalti kepada Persema. Hukuman itu diberikan wasit setelah Han Sang Min dilanggar Sutiono di kotak pinalti. Samie Patrick mampu mengecoh kiper dengan ketenangannya melakukan tendangan pinalti. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Unggul 1-0, Persema makin percaya diri dan mendominasi pertandingan. Pelatih Bintang Medan, Michael Feichtenbeiner mengganti Syafari dengan Rahmad Dwi Adi. Permaian ini cukup efektif karena anak asuhnya kembali mampu mengimbangi permainan Persema.

Dan di injury time babak pertama Yosep Ostanika mampu mencetak gole setelah memanfaatkan bola muntah tendangan keras Gaston Salawiwa. Tapi, hakim garis mengangkat benderanya pertanda Ostanika terperangkap off side. Gol itu pun dianulir wasit.

Di babak kedua, Persema langsung tancap gas setelah wasit membunyikan peluit tanda babak kedua dimulai. Dalam hitungan detik atau tepatnya detik ke 20, Han Sang Ming mampu mencetak gol kedua bagi Persema.

Pemain bernomor punggung 99 ini berlari kencang menerima umpan terobosan Ngon Mamoun dan menceploskan bola ke sudut kanan gawang lawan dengan tendangan mendatarnya. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Persema.

Bintang Medan tak patah arang dan mencoba memperkecil ketertinggalan melalui Vanesa di menit ke 50. Menyisir sisi kiri lapangan, Vanesa berhasil melepaskan diri dan berlari kea rah kotak pinalti. Tapi, Samie Patrick dengan sigap menutupi pergerakannya dan tendangan Vanesa pun berubah arah setelah mengenai kaki Patrick.

Upaya Bintang Medan yang tak berbuah hasil berbanding terbalik dengan Persema yang malah menggandakan keunggulan menjadi 3-0. Menit ke 56, Mamoun mencetak gol ketiga melalui tendangan keras dari luar kotak pinalti. Gol tercipta melalui tendangan bebas M Kamri yang memberikan umpan kepada Mamoun. Tanpa menahan bola Mamoun melesakkan tendangan keras yang tak bisa digapai kiper lawan.

Bintang Medang mampu memperkecil ketetinggalan di menit ke 72. Skor berubah menjadi 3-1 setelah Vanesa memaksimalkan hadiah pinalti yang diberikan wasit karena pemain belakang Persema melakukan hands ball di area terlarang.

Tapi Persema terlanjur percaya diri dan pemain pengganti Hang Sang Min, Jaya Teguh Angga menambah keunggulan Persema menjadi 4-1 di menit ke 82. Mendapat umpan terobosan ia mencetak gol cantik dengan kaki kanan bagian luar. Angga yang berlari di sisi kiri mengecoh kiper dengan mengangkat bola ke sisi kanan gawang. Skor 4-1 tak berubah hingga wasit membunyikan peluit tanda berakhirnya pertandingan.

source : jpnn
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: