Match Result : Jakarta FC Permalukan PSM Makassar


Jakarta FC sukses membawa pulang poin penuh sekaligus mempermalukan tuan rumah PSM Makassar, 4-1 dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Sabtu malam (26/3).

Kemenangan tim tamu semakin lengkap setelah striker andalan Jakarta FC, Emanuel De Porras sukses melakukan hat-trick ke gawang PSM yang dikawal Deny Marsel, pada menit ke 60, 75 dan 80. Satu gol lainnya dipersembahkan mantan pemain Persitara, Tantan pada menit ke -56.

Sementara tim Juku Eja yang hanya mampu menciptakan satu gol melalui pemain asal Australia, Goran Subara, pada menit 42, harus menerima kenyataan takluk untuk pertama kalinya di kandang sendiri sejak memutuskan berlaga di LPI.

Tampil tanpa diperkuat mantan pemain Ajax Amsterdam, Richard Knopper yang sedang mengalami cedera, tidak membuat PSM pesimis mengawali pertandingan. Sebaliknya, Tim Juku Eja tetap berinisiatif mengambil alih permainan dan memaksakan kemenangan demi memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Keputusan PSM untuk tampil menyerang bisa dikatakan cukup berhasil dengan lahirnya sejumlah peluang. Bahkan pada pertengahan babak pertama, Andi Oddang justru mendapatkan sedikitnya tiga peluang yang cukup matang didepan gawang Jakarta FC.

Sebelumnya, tim Juku Eja juga berhasil mendapatkan peluang di menit ke 15 melalui kaki Supriono yang sukses melepaskan tembakan cukup keras di luar kotak penalti. Namun tembakan mantan pemain Persebaya itu hanya melebar dari gawang Jakarta FC yang dikawal Rahmad.

Setelah cukup lama mendominasi pertandingan, gol yang dinanti ribuan suporter PSM akhirnya lahir melalui pemain bertahan, Goran Subara dimenit 42. Gol ini akhirnya juga menjadi gol satu-satunya yang terjadi di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Jakarta FC yang datang dengan target penuh memutuskan untuk mengejar ketertinggalan.

Keputusan untuk bermain lebih terbuka yang dilakukan anak asuh Bambang Nurdiansyah akhirnya cukup efektif. Itu terbukti dengan lahirnya gol penyeimbang yang dicetak Tantan di menit ke 56.

Sukses menyamakan kedudukan membuat permainan Jakarta FC semakin baik, hal itu terbukti dengan lahirnya gol kedua yang dicetak Emanuel De Porras empat menit kemudian.

Mantan pemain Persija Jakarta itu akhirnya kembali membuat ribuan suporter PSM terdiam dengan dua gol yang dicetaknya di menit ke 75 dan 80.

source : bola.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: