Satu Lagi Pemain Persebaya 1927 Kurang Fit


Alternatif pilihan Aji Santoso untuk memperkuat lini belakang Persebaya 1927 bisa jadi akan kembali berkurang. Defender Persebaya Johan Ibo juga sedang tidak fit jelang pertandingan melawan Manado United besok (25/3).

Ibo mengaku mengalami gangguan di pinggang bagian kiri. “Sebenarnya beberapa hari sebelumnya sudah terasa agak sakit, tapi setelah benturan pada latihan kemarin (Jumat 24/3), rasa sakitnya bertambah,” tutur Ibo di Mes Persebaya kemarin (25/3).

Meski demikian, mantan pemain Pelita Jaya itu belum mau memastikan apakah dirinya akan absen di pertandingan melawan Manado United. Kemarin, Ibo sebenarnya ingin menemui bagian medis Persebaya, dr Heri Siswanto untuk berkonsultasi. “Saya ingin berkonsultasi dulu dengan dokter,” papar pemain bernomor punggung 86 tersebut.

Namun, hingga tadi malam Ibo belum bertemu dokter tim Persebaya itu. Dr Heri sendiri sedang berduka karena kerabatnya meninggal dunia. “Tadi sore memang saya tidak bisa ke mes karena keluarga saya ada yang meninggal dunia,” terang dia.

Jika Ibo harus absen, maka akan kembali menambah daftar pemain yang kurang fit jelang laga di pekan ke-12 Liga Primer indonesia (LPI). Sebelumnya, Endra Prasetya Andik Vermansyah, dan Andrew Barisic juga dibekap cedera.

Soal Andik dan Barisic, Heri menyebut otot paha kedua pemain itu tertarik karena kelelahan saja. Artinya, tidak dibutuhkan masa pemulihan khusus atas masalah itu. “Biasanya hanya istirahat dan dikompres saja,” ujarnya.

Tapi berkaitan dengan cedera Endra, Heri menyebut ada perkembangan signifikan. Kiper 177 cm itu dikatakannya mulai mencoba untuk jogging demi persepatan masa pemulihan. “Kalau secara teori medis, jelas Endra tidak bisa dimainkan melawan Manado. Tapi kadang-kadang hal-hal semacam itu juga bisa tidak berlaku jika yang bersangkutan sangat bersemangat untuk sembuh atau keinginannya untuk bermain cukup kuat,” papar Heri.

Sementara, Aji belum memastikan pemain-pemain yang akan diturunkan. Pelatih yang sebelumnya membesut Persema Malang itu masih akan melihat kondisi terakhir para pemainnya. Seperti pada persiapan pertandingan sebelumnya, Aji juga meliburkan anak asuhnya dari agenda latihan pada H-2 kemarin.

Hal itu dilakukan untuk menjaga gairah para pemain di lapangan. “Sepak bola bagi saya adalah olahraga intesitas, bukan volume. Jadi saya lebih mementingkan kualitas, tidak selalu kuantitas yang dikedepankan,” terang mantan pemain Arema dan Persebaya itu. Dia berharap anak asuhnya bersemangat dalam latihan pagi ini, atau ketika pertandingan besok.

Di sisi lain, kubu Manado United juga telah mendarat di Kota Pahlawan sekitar pukul 15.30 WIB kemarin sore. Tim yang diasuh M. Zein Alhadad itu menginap di salah satu hotel di kawasan Pregolan Surabaya.

Pelatih yang akrab disapa Mamak berharap mencuri poin di kandang Persebaya meski sejatinya hal itu sulit. “Tim kami baru terbentuk. Tapi kami harus optimistis mencuri poin lawan Persebaya,” terang pelatih asli Surabaya itu.

source : jpnn
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: