Cedera, Posisi Irfan Bachdim Digantikan Reza Mustofa


Menghadapi Bintang Medan di lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI), Persema Malang bakal kembali menyiapkan striker muda Reza Mustofa. Ia bakal mengganjal posisi Irfan Bachdim yang hampir dipastikan akan disimpan karena proses pemulihan cedera hamstring.

Reza saat ini tengah dalam performa terbaik setelah mencetak dua gol dan dua assist kala menghajar Cenderawasih Papua 1-5 di Jayapura pekan lalu. Penampilan itu bakal menjadi garansi baginya untuk mendapatkan tim utama di Stadion Gajayana.

Paling tidak menanjaknya permainan mantan Persema U-21 ini tak membuat Pelatih Persema Timo Scheunemann pusing mencari komposisi di barisan penyerang. Saat Reza mendapat pos utama, Timo tinggal mencari tandem yang pas untuknya.

“Reza hampir pasti saya mainkan, karena secara kualitas, mental dan kepercayaan diri dia bagus. Irfan sementara harus istirahat dan pekan depan baru pulih. Sekarang tinggal mencari penyerang lain yang tengah dalam kondisi terbaik,” tutur Timo di Malang, kemarin.

Mencari tandem Reza juga bukan perkara sulit. Han Sang Min dan Jaya Teguh Angga sudah antri untuk menempati tim utama. Keduanya juga tengah on fire dan sempat andil saat pesta di Jayapura dengan masing-masing satu gol.

Timo sangat berharap lini depannya tidak nervous tampil di depan publik sendiri. Maklum, Laskar Ken Arok justru bisa menang besar kala bertanding di luar kandang. Di Gajayana, tim berkostum merah tersebut masih malu-malu memenangi laga dengan angka besar.

Tidak adanya perubahan materi pemain membuat Timo tak mau ambil risiko melakukan perubahan besar dalam menurunkan formasi. “Tidak terlalu ada perubahan. Tim yang turun di Jayapura kemarin sudah sangat bagus,” lanjut pelatih ‘bule’ kelahiran Pare, Kediri, ini.

Seperti diinformasikan sebelumnya, pemain yang masih dalam proses perawatan adalah Irfan Bachdim dan Benoit Lang. Selain itu semua pemain siap diturunkan, termasuk gelandang Robbie Gaspar yang diganjar sanksi tak dimainkan dia dua pertandingan karena indisipliner.

Melihat grafik penampilan Persema dan performa calon lawan Bintang Medan, tampaknya Bima Sakti cs bakal tetap menghuni puncak klasemen. Kini Persema memimpin klasemen sementara LPI dengan 23 angka.

Tapi yang patut dicatat, Pesema lebih rentan kehilangan poin justru di pertandingan kandang. Di Gajayana, tim yang dulu milik Pemkot Malang ini kehilangan empat poin alias dua kali imbang, yakni kala menjamu Batavia Union dan Minangkabau FC.

source : bola.okezone.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: