Batavia Union Kantongi Kelemahan Cendrawasih Papua


Di atas kertas, Cendrawasih Papua bukan lawan sepadan bagi Batavia Union . Tim dari ujung timur Indonesia itu kini terjerembab di dasar klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI), sedangkan  Batavia Union kokoh di peringkat ke-6.

Walau begitu, Batavia Union yang akan menjamu Cendrawasih Papua di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (26/3), tidak mau menganggap enteng lawan. Itu ditegaskan asisten pelatih Batavia, Wanderley Junior, kepada tim media LPI, Kamis (24/3) “Bagi kami, lawan ya lawan. Harus dihadapi dengan profesional,” tegas pria asal Brasil itu.

Bagi Wanderley, Cendrawasih Papua atau Persema yang kini memuncaki klasemen, harus diperlakukan sama. “Pemain harus konsentrasi penuh agar bisa memenangkan pertandingan dan bertahan di papan atas,” imbuh mantan pemain Persid Jember itu. Meski cuma lewat televisi, Wanderley mengaku sudah mengetahui kelemahan dan kelebihan lawan yang akan dihadapi timnya.

Salah satu kelebihan Cendrawasih Papua, menurut Wanderley, adalah si penjaga gawang Deniss Romanovs . Hanya, Deniss kini sedang memperkuat tinmas negaranya, Latvia, dalam kualifikasi Euro 2012 melawan Israel.  “Selain Densis, masih ada beberapa pemain mereka yang bagus,” katanya.

Disinggung soal formasi tim yang akan diturunkan, Wanderley yang menangani Batavia Union bersama pelatih Roberto “Beto” Bianchi, belum bisa merincinya sekarang. “Besok (Jumat, 25/3) kami baru bisa bicara soal itu. Saya dan Beto masih perlu melihat kondisi terakhir para pemain,” katanya.

Namun, bila menilik tak satu pemain pun yang cedera, Batavia Union kemungkinan tetap menurunkan formasi terbaiknya. Juan Manuel Cortez, topskor saat ini dengan tujuh gol, bakal disandingkan dengan Tantan di lini depan. Sementara sektor tengah diisi Javier Roca, Leandro A. Juan, serta Na Byung Yul.

Soal pola? “Tergantung lawan nanti seperti apa. Kita bisa main dengan 4-3-3 atau 4-4-2,” kata Wanderley diplomatis. Intinya, pria yang sangat senang tinggal di Indonesia ini tetap hormat kepada Cendrawasih Papua yang, saat berita ini ditulis, tengah dalam perjalanan dari Jayapura menuju Bekasi.

“Sebagai sesama orang bola, saya hormat kepada mereka. Saya tidak melihat Cendrawasih Papua berada di peringkat berapa,” Wanderley menegaskan.

Cendrawasih Papua yang belum pernah menang dari sembilan pertandingan, kini memang terpuruk di dasar klasemen.  Tim yang dibesut Uwe Erkebrecher itu baru mengemas empat poin, hasil empat kali seri dan lima kali kalah, memasukkan tujun gol, dan kemasukan 18 gol.

Pramadia Moses tidak mau berbicara banyak tentang peluang timnya melawan Batavia Union. “Waduh, kalau urusan teknis saya tidak tahu banyak. Kontak saja Benny Jensenem, manajer tim Cendrawasih Papua. Tapi, mungkin beliau saat ini masih dalam pesawat,” kata CEO Cendrawasih Papua itu. Moses tetap berharap timnya meraih hasil terbaik.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: