Semarang United vs Medan Chiefs, Bikin Panas Papan Atas


Laga penghuni papan atas Liga Primer Indonesia (LPI) antara tuan rumah Semarang United melawan Medan Chiefs akan berlangsung sengit. Sebab, kedua klub akan menurunkan pemain terbaiknya dan menjanjikan suguhan permainan apik. Laga pekan ke-12 LPI ini akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu (26/3) malam.

Semarang United, yang berjuluk The Blue Devils, saat ini bertengger di posisi kedua klasemen sementara LPI. Hanya diselingi Persebaya 1927, Medan Chiefs yang makin menanjak performanya berada di posisi keempat. Klub asal Medan ini meraih 17 poin, sedangkan Semarang United  punya 21 poin. Kedua klub sama-sama sudah memainkan sembilan pertandingan.

Sebagai tuan rumah, The Blue Devils jelas punya gengsi tersendiri untuk tampil ngotot di hadapan publiknya. Apalagi Stadion Jatidiri  sejauh ini masih bersih dari kekalahan.

“Kami bertekad menjaga kesucian Jatidiri dari kekalahan,” ujar Aris Mustafa, CEO Semarang United. Bukan hanya masalah gengsi, tapi  Semarang United akan tetap menjaga grafik permainan yang terus menanjak.

Paska kekalahan laga tandang dari Aceh United, Minggu (6/3), Semarang United langsung tancap gas dengan menang dua kali berturut-turut. Mereka mengalahkan Real Mataram 1-0 di Jatidiri, Minggu (13/3), dan menggulung Manado United di Stadion Klabat, Minggu (20/3).

Kemenangan terakhir begitu mengesankan, karena selain menaklukkan tuan rumah, mereka juga menang dengan skor  2-0.

Menurut Aris Mustafa, semua pemain pilar The Blue Devils siap bertanding. Hanya penyerang  M. Yusuf yang cedera ketika melawan Bintang Medan, Minggu (27/2).

“Saya berharap M. Yusuf bisa diturunkan segera. Karena dia pemain muda berbakat, dan telah menghasilkan gol-gol penting bagi kami ketika melawan Cendrawasih Papua dan Bali Devata,” ujar pria berkaca mata itu.

Aris menjelaskan, para pemain asing Semarang United yang menjadi pilar lini tengah juga sangat siap dimainkan. Sebut saja Amarildo Souza, Amancio Fortes, dan Josh Maguire. “Lini tengah adalah kunci penguasaan pertandingan.

Tim yang menguasainya akan memenangkan pertandingan,”  ungkap CEO muda yang mantan wartawan itu.

Toh, Aris tak mau menganggap remeh lawan. Terlebih lagi Medan Chiefs memiliki laskar asing yang sangat prima. “Kami siap meredam mereka. Tentunya bukan dengan permainan bertahan. Bagi kami, menyerang adalah pertahanan terbaik,” Aris menegaskan.

Bagaimana dengan Medan Chiefs? “Kami akan meraih poin penuh di sana dengan peralawanan sengit,” kata Sihar Sitorus lantang.

CEO Medan Chiefs ini berani mencanangkan target tinggi di kandang lawan bukan tanpa dasar. Sebab, klubnya yang bermarkas di Lubuk Pakam itu memang memiliki materi pemain nan tangguh.

Sebut saja Baihakki Kazan (Singapura), duo Indo-Holland Brard bersaudara, dan duet striker yaitu Abdelhadi Laakkad (Maroko) dan Shahril Ishak (Singapura). Dua penyerang ini wajib Semarang United waspadai karena selama ini moncer dalam menciptakan gol.

Abdelhadi  masuk jajaran topskor dengan empat gol. Sedangkan Shahril Ishak, berhasil meruntuhkan kedigdayaan Jakarta FC yang sebelumnya belum pernah kalah, dengan dua golnya di Stadion Boerhanuddin Siregar, Lubuk Pakam, Minggu (20/3) lalu.

“Pertandingan nanti adalah siaran langsung Medan Chiefs yang pertama. Maka, para pemain akan menyajikan kemampuan terbaiknya. Apalagi ini duel papan atas LPI. Pastilah seru, karena kami juga bertekad meraih poin penuh di Semarang,” Sihar Sitorus, pengusaha muda dan tokoh sepakbola Sumatera Utara, menegaskan.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: