Duet Keturunan Belum Memikat Pelatih Persebaya 1927


Pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso belum bisa memberikan penilaian kepada dua pemain Indo-Belanda, Yoram Pesulima dan David Magee. Menurut Aji, sekilas kualitas kedua pemain ini biasa-biasa saja.

Aji yang ditemui usai sesi berlatih, Rabu (23/3/2011) sore mengatakan, dirinya belum bisa menentukan secara pasti kualitas kedua pemain ini. Namun sekilas, Aji melihat kemampuan keduanya dalam kategori lumayan. “Kalau skill main bolanya sih lumayan. Tapi saya baru sekali lihat,” kata Aji kepada wartawan.

Mantan arsitek Persik, Persisam dan Persema ini menambahkan, “Cara main bolanya lumayan. Tapi kalau dibandingkan dengan Taufiq, Andik dan Rendi, ya masih dibawahnya,” sambung Aji.

Kita tahu Yoram adalah mantan pemain Timnas U-16 Belanda yang merupakan jebolan akademi Vitesse Arnhem. Sedangkan David adalah pemain didikan FC Utrecht. Keduanya baru bergabung kemarin setelah melalui serangkaian kegiatan bersama tim De Jong Indonesia.

Lalu bagaimana kans kedua pemain ini? Aji belum bisa memastikan. Tapi bila nanti Aji merasa cocok, maka Persebaya 1927 tidak akan merugi. Sebab kuota pemain asing yang tinggal satu tidak akan terkurangi.

“Yang saya tahu, kalau di LPI pemain Indo itu dihitung lokal. Tapi kita lihat dulu beberapa hari ini lah,” ungkapnya.

Sementara itu, jelang menjamu Manado United, Minggu (27/3/2011) mendatang. Persebaya diapastikan kehilangan kiper utama, Endra Prasetya. Selain itu, kondisi striker Andrew Barisic juga meragukan.

Menurut pelatih Persebaya 1927, Aji Santoso, Endra dipastikan absen lawan tima suhan M Zein Al Haddad itu. Pasalnya, hingga saat ini, cedera yang didapat saat menang atas Real Mataram beluam juga sembuh.

“Endra kemungkinan agak lama. Bisa dua hingga tiga minggu,” kata Aji. “Tapi kita tidak masalah, karena kita sudah siapkan pengganti,” lanjut pria asal Kepanjen, Kabupaten Malang ini.

Dua pemain yang tengah dipersiapkan Aji adalah kiper kedua, Afrianto dan penjaga gawang muda jebolan Timnas SAD, Dimas Galih. Lalu, siapa yang akan dipilih diantara kedua pemain ini? Aji belum bisa memastikan.

“Kita akan lihat dulu perkembangan terakhir. Soalnya kebijakan untuk menentukan kiper adalah pelatih Kiper. Tentunya yang siap itulah yang akan kita mainkan,” lanjut pria yang pernah mengantarkan Persebaya juara Liga Indonesia edisi 1997 ini.

Tak hanya Endra, kondisi striker asal Australia, Andrew Barisic juga mengkhawatirkan. Pada latihan, Rabu (23/3/2011), barisic terlihat mengeluh sakit di paha kanannya.

“Mulai main lawan Mataram kemarin pahanya memang agak tertarik. Tapi tidak parah, InsyaAllah bisa main besok,” tutup Aji.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: