Bali Devata Turunkan Raphael Maitimo Lawan Bandung FC


Bali Devata kembali akan menurunkan Raphael Maitimo saat dijamu Bandung FC dalam pertandingan pekan ke-12 Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Siliwangi, Bandung, Sabtu (26/3) sore. Raphael, pemain Indo-Belanda berumur 26 tahun, juga telah diturunkan Laskar Naga Banda itu saat menjamu Batavia Union pekan lalu.

Namun, karena baru saja datang dari Belanda yang lagi musim dingin, pemain bernama lengkap Raphael Guilermo Eduardo Maitimo itu belum bisa menunjukkan kemampuan terbaiknya.

“Ya, Raphael akan kami turunkan lagi. Pekan lalu dia belum maksimal karena kendala cuaca,” kata Roso Daras kepada tim media LPI, Kamis (24/3).

Wajar kalau Bali Devata berharap banyak pada pemain barunya itu. Sebab, karier sepakbola Raphael memang mengkilap sejak bermain di tim junior Feyenoord, Belanda. Pemain kelahiran 17 Maret 1984 itu juga telah memperkuat timnas Belanda sejak U-15 hingga U-18.

Bersama klub terakhirnya, FC BIT China, Raphael telah mencetak 14 gol dari 23 pertandingan yang dijalani. “Kami berharap kali ini tidak gagal lagi mendapatkan tiga poin,” CEO Bali Devata itu menegaskan.

Bali Devata telah kehilangan enam poin dari dua laga sebelumnya, ketika mereka ditekuk Persema dan Batavia Union masing-masing dengan skor 1-0. Nah, tambahan tiga poin dari Bandung akan memperkokoh kembali posisi mereka di papan atas klasemen LPI. Bali Devata saat ini menghuni peringkat lima dengan poin 17, hasil lima kali menang, dua kali seri, dan tiga kali kalah.

Menurut Made Raymond, tim asuhan Willy Scheepers itu bakal  tampil menyerang dengan pola 3-4-3. Tiga penyerang yang dipasang sebagaistarter adalah Ilija Spasojevic, Ali Pahrizi, dan Mulky Hakim.

“Masalah kami selama ini adalah penyelesaian akhir, dan koordinasi di lini belakang yang masih lemah. Seminggu ini pelatih telah melakukan pembenahan,” kata manager  tim Bali Devata itu.

Bandung FC bukan tim asing bagi Bali Devata. Kedua tim pernah bertemu pada laga pramusim Desember 2010, dengan hasil 2-0 untuk Bandung FC. “Tapi, tim kita dulu beda dengan yang sekarang. Bisa dibilang Bali Devata saat itu masih memainkan tim cadangan,” ujar Raymond , seraya menegaskan timnya saat ini dalam kondisi siap perang dan merebut tiga poin dari Bandung FC.

Budiman Yunus menyadari tim tamu yang datang dan akan berhadapan dengan Lee Hendrie dan kawan-kawan nanti sangat berat. Tapi, karena tuan rumah lagi butuh poin untuk melepaskan diri dari dasar klasemen, Budiman tetap mentargetkan kemenangan.

“Ini tantangan berat buat para pemain. Mereka di papan atas, kami di papan bawah. Kami wajib ambil tiga poin untuk memperbaiki peringkat,” kata asisten pelatih Bandung FC itu.

Yang pasti, Bandung FC sudah siap meladeni Bali Devata dengan pola 4-3-2-1. Perry N. Somah sebagai striker tunggal akan disokong Lee Hendrie, Kim Sang Duk, juga Yaris Riyadi, sedangkan gawang tetap dijaga Kurnia Sandy.

“Saya tahu Bali Devata. Rata-rata pemain mereka punya skill individu bagus. Kerjasama timnya pun kompak. Tapi, kami sudah menyiapkan strategi untuk meredam mereka,”  kata Budiman Yunus yakin.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: