Akhirnya, Marco Pattiselanno Bisa Dimainkan


Permintaan PSM untuk memainkan striker barunya, Marco Pattiselanno, mendapat persetujuan dari pihak konsorsium PT Liga Primer Indonesia (LPI). Marco cukup didaftarkan ke konsorsium. Dia sudah bisa bermain tanpa harus menunggu putaran kedua.

Dalam jumpa persnya di Mes PSM, Rabu, 23 Maret, GM LPI Arya Abhiseka menegaskan tidak ada aturan yang dilanggar jika Marco mau dimainkan. Ini merujuk pada aturan FIFA. Dia harus pemain lokal. Sekurang-kurangnya dalam enam bulan tidak memiliki kontrak dengan klub profesional.

“Jadi, kalau Marco mau dimainkan, tidak ada masalah,” tegas Arya yang didampingi Direktur Teknik LPI, Andre Meyer, dan Direktur Finance LPI, Benny Kuntoro.

Sebelumnya, lanjut Arya, pihak konsorsium salah pengertian mengenai Marco. Pihak konsorsium mengira, Marco itu merupakan pemain Indo-Holland yang selama ini banyak bermain di LPI. Makanya, LPI tidak memberikan izin kepada PSM untuk memainkan Marco. Dia

Dalam salah satu aturan FIFA mengenai pemain asing, mereka hanya bisa dimainkan jika telah terdaftar saat bursa transfer dibuka, yaitu di awal dan pertengahan kompetisi. Makanya, pemain asing ini harus menunggu masa transfer.

Marco dalam sebuah kesempatan mengaku sudah tidak sabar membela PSM. Bahkan pemain 20 tahun ini berjanji bermain sebaik mungkin untuk klub kebanggaan masyarakat Sulsel.

Hadirnya Marco membuat PSM memiliki alternatif di lini depan. Bisa saja Marco menjadi tandem Andi Oddang menggantikan Richard Knopper yang masih cedera. Tetapi Marco harus bersaing dengan striker muda M Rahmat.

source : fajar.co.id
Iklan

Satu Tanggapan

  1. mantab… semoga persepakbolaan Indonesia makin maju 😛

    salam kenal ya buat semua pecinta sepak bola disini 😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: