Profil Singkat Pemain : Rendy Irawan, Mesin Gol yang Mungil dan Lincah


Persebaya 1927, Tim yang bermarkas di kota Surabaya ini pada musim pertama gelaran Liga Primer Indonesia (LPI) memiliki beberapa pemain dengan telenta mengagumkan. Selain Andik Vermansyah, masih ada satu nama lagi yang patut untuk diperhitungkan oleh para lawan Persebaya 1927, dialah Rendy Irawan.

Kemenangan telak Persebaya 1927 atas Real Mataram FC, Minggu (20/3), tak lepas dari peran penting gelandang mungil nan lincah Rendi Irawan. Berkat dua gol yang ia lesakkan, serta umpan matangnya pada Andik Vermansyah, membuat Bajul Ijo pesta gol di kandang The Reds Army, 6-2.

Persebaya 1927 menang telak melalui gol yang dibuat Michael Cvetkovski (13’), Rendi Irawan (26’, 52’), Andrew Barisic (43’), Andik Vermansyah (62’) dan Arief Ariyanto (87’). Gol balasan tuan rumah hasil tendangan Andrid (67’) dan Fernado Soler melalui titik penalti (84’).

Hebatnya, Bajul Ijo bukan pertama kali menciptakan banjir gol ke gawang lawan. Seminggu sebelumnya, Minggu (13/3), Aceh United yang menjadi tamu mereka gilas 4-0 di Gelora 10 Nopember, Surabaya. Sebelumnya, pada pekan ke-4 LPI, tepatnya 5 Februari 2011, Bajul Ijo juga sukses besar membenamkan tuan rumah Minang Kabau FC dengan skor 5-0.

Ada benang merah kesuburan Persebaya 1927, yaitu hadirnya Rendi Irawan sebagai gelandang yang lincah dalam mengobrak-abrik pertahanan lawan. Rendi yang berpostur mungil, dengan tinggi badan 160 sentimeter dan berat hanya setengah kwintal, memang gesit dan berani berhadapan dengan barisan pertahanan lawan yang biasanya dihuni pemain berbadan tinggi besar.

Akibatnya, Rendi sering jungkir-balik dihadang para stopper yang tak mau wilayahnya ditembus oleh pemain bernomor punggung 12 itu. Tak jarang pula emosi Rendi akhirnya meletup hingga pada pertandingan kemarin ia mendapat kartu kuning, karena beradu mulut dengan kiper Real Mataram, Arik Bakhtiar, setelah mereka bertabrakan.

Selain gemar mengobrak-abrik lini pertahanan lawan, ia juga kerap memberikan umpan-umpan matang kepada dua penyerang Persebaya 1927, I Made Wirahadi dan Andrew Barisic. Bahkan ketika membuat gol keempat ke gawang Real Mataram, Rendi dan Andrew tampak bersamaan melesakkan bola ke gawang Arik Bakhtiar.

Lesakan golnya pada laga-laga penting Persebaya 1927, bermula dari pertandingan pekan perdana LPI, 10 Januari 2011. Sebagai tuan rumah, ketika itu Persebaya 1927 menaklukkan tamunya Bandung FC dengan skor tipis 2-1. Gol Bajul Ijo dicetak Rendi Irawan dan Andik Vermansyah.

Cuplikan Video gol-gol petandingan Persebaya 1927 vs Bandung FC :

Pundi golnya bertambah ketika Persebaya 1927 menjamu Bogor Raya, dan mengalahkannya skor 2-0. Rendi dan I Made Wirahadi menorehkan sepasang gol di Gelora 10 Nopember, Surabaya (29/1).

Pasokan golnya bertambah lagi ketika menyumbang satu dari lima gol yang membajiri gawang tuan rumah Minang Kabau FC pada  5 Februari 2010 di Stadion H. Agus Salim, Padang.

Dengan demikian, gelandang kelahiran 26 April 1987 ini telah mengkoleksi lima gol. Namanya langsung masuk dalam jajaran top skor LPI hingga pekan ke-11. Ia sejajar dengan koleganya, Andik Vermansyah. Satu gol di atasnya masih bercokol I Made Wirahadi, yang juga teman satu tim.

Masih panjangnya kompetisi bermotto Change The Game ini, memberikan peluang besar bagi gelandang Persebaya 1927 yang pernah merumput di Mitra Kukar, Kalimantan Timur ini.

Teman satu timnya juga mendapat kesempatan merasakan umpan-umpan matang yang mengalir dari kaki Rendi. Sementara para Bonek akan histeris, terhibur dengan liukan badannya nan lincah menerobos pertahanan lawan. Penonton LPI akan terus menyaksikan aksi-aksi Rendi Irawan setiap Bajul Ijo bertanding.

Biodata :

Nama : Rendi Irawan Saputra
Tanggal Lahir : 26 April 1988
Klub :
-.Persebaya 1927 (sampai sekarang)
-.Mitra Kukar Kartanegara
Prestasi :
2008 Emas PON XVII Kaltim (Jatim)
source : ligaprimer.co.id, google
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: