Pelatih Persebaya 1927 Dilema Cari Pengganti Kiper


Cedera yang menerpa kiper utama Persebaya 1927, Endra Prasetya membuat pelatih Aji Santoso sedikit pusing. Pasalnya, Endra selama ini menjadi pilihan utama tim yang bermarkas di Mess Eri Irianto ini.

Aji mengakui jika Endra mengalami masalah di kaki kanannya. Cedera di dapat saat Persebaya menang telah 6-2 atas Real Mataram akhir pekan lalu. Saat itu Endra ditandu keluar di awal babak pertama. “Endra kakinya bengkak. Dia butuh istirahat,” terang Aji.

Menurut analisis tim dokter, kemungkinan terburuk akibat cedera ini, kiper asli Surabaya ini terancam tidak bisa merumput selama empat hingga enam bulan. “Tapi kita lihat dulu perkembangannya,” kata Aji.

Atas cederanya pula, Endra terancam beristirahat dan absen dalam beberapa laga Persebaya 1927, salah satunya saat menjamu Manado United, Minggu (27/3/2011) akhir pekan ini. Sebagai antisipasi, Aji sudah menyiapkan dua pemain cadangan Afrianto dan Dimas Galih.

Dilihat dari jam terbang, Afrianto tentu unggul. Apalagi ia pernah membela Sriwijaya FC di Liga Champions Asia. Afrianto juga menjadi pengganti Endra di laga lawan Mataram.

Sedangkan Dimas adalah jebolan Timnas SAD yang menimba ilmu di Uruguay. Meski mendapat ilmu di negeri Diego Forlan, Dimas adalah debutan di Persebaya. Selain itu, dalam pertandingan amal antara Garuda Merah vs Garuda Putih tahun lalu, Dimnas tampil cukup meyakinkan.

“Afrianto tidak terlalu jelek. Tapi kita akan lihat dulu, siapa yang lebih siap itu yang akan kita pasang,” tutup Aji.

Sementara itu Persebaya 1927 rencananya bakal kembali berlatih, Selasa (22/3/2011) sore ini.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: