Masuk Angin, Isoewardi Mampu Cetak Gol Bagi Bogor Raya


Banyak orang yang tergirang-girang melihat Isoewardi mencetak gol pertama untuk Bogor Raya FC pada menit ke-29. Dalam laga menghadapi PSM di Stadion Cibinong, Bogor, Sabtu (19/3) sore, Isoewardi memang ditempatkan sebagai salah satu penyerang Bogor Raya.

Namun, tak banyak yang tahu bahwa sebenarnya Isoewardi dalam kondisi yang tidak fit. Bahkan, kebugarannya tak seperti biasanya. Ia mengaku sakit. “Saya sebenarnya sekarang ini dalam kondisi tidak fit,” ujar pria kelahiran Bangka Belitung itu.

Menurut pemain bernomor punggung 48 itu, ketika mulai bermain sebenarnya ia sudah tidak sehat. “Saya masuk angin,” katanya pendek. Selain itu, kakinya masih mengalami cedera engkel kiri, yang hingga kini belum sembuh. “Lihat nih, kaki saya masih belum baik benar,” ujarnya, sembari mengangkat kaki kirinya.

Isoewardi sadar, walau dalam kondisinya kurang sehat, ia sangat berarti dalam olah gerak tim di lapangan hijau. Beberapa penonton di tribun VIP pun sempat bertanya-tanya tentang performa Isoewardi yang lain daripada yang lain. Pasalnya, pemain ini dinilai kurang lincah, dan lambat dalam mengolah bola matang. Ini semua akibat badannya yang masuk angin.

Bagi pemain bertipe bomber seperti dirinya, mencetak gol adalah suatu kewajiban. Walau kondisi badan sedang kurang sehat dan masih cedera, bila pelatih menilai siap diturunkan, akan Isoewardi jalani.

Tak heran bila gol pertama Bogor Raya saat melawan PSM itu ia persembahkan secara khusus untuk Boraholic – pendukung setia Bogor Raya – yang rela menonton di stadion maupun. “Ini semua untuk masyarakat Bogor dan pendukung Bogor Raya,” kata pemain kelahiran 22 Februari 1985 itu.

Menurut Isoewardi, selama seminggu sebelum tanding lawan Pasukan Ramang, dia dan kawan-kawan telah digembleng habis-habisan di lapangan bola Sentul City, Bogor, tempat latihan Bogor Raya. Dan, inilah hasil kerja keras mereka selama seminggu itu. PSM berhasil dikalahkan dengan skor 2-0.

“Dalam bermain tadi, saya tidak melihat nama besar PSM. Pokoknya, saya harus kerja keras agar menang, danterbukti,” ujar Isoewardi sembari tersenyum. Bagi Isoewardi, pertandingan melawan PSM itu merupakan hal yang istimewa. Karena di situlah pembuktian dirinya sebagai bomber yang layak diperhitungkan.

Sebelumnya, Isoewardi pernah mencetak gol ketika menghadapi Semarang United pada laga perdana Bogor Raya. “Saya ingat betul, setelah mencetak gol itu, saya harus mencetak gol lagi dan lagi,” kata pemain berpenampilan kalem itu.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: