Endra Cedera, Aji Santoso Minta Pemainnya Konsisten


Kemenangan Persebaya 1927 atas Real Mataram harus dibayar mahal. Kiper utamanya, Endra Pras terancam tidak bisa turun lapangan hingga empat minggu.

Endra harus digotong keluar di menit ke delapan setelah kaki kanannya mengalami masalah saat akan menendang bola. Endra pun terpaksa digantikan kiper cadangan Afriyanto. Tanpa Endra, Persebaya kebobolan dua gol.

Dokter tim Persebaya, dr Heri Siswanto yang dihubungi beritajatim.com mengatakan, Endra mengalami bengkak di engkel kanannya. “Kita masih belum tahu penyebabnya soalnya kakinya masih bengkak. Kita tunggu dulu dalam dua tiga hari ke depan,” jelas dr Heri.

Menurut dr Heri, jika setelah dideteksi dan diketahui bahwa tendon achilles Endra mengalami masalah, maka Persebaya 1927 harus legawa kehilangan kiper utamanya minimal empat minggu.

“Tapi kalau cuma bengkak saja, ya tunggu sampai rasa nyerinya hilang,” tambah Kepala Puskesmas Wonokusumo ini.

Sementara itu, arsitek Persebaya 1927, Aji Santoso memang senang dengan kemenangan besar timnya atas tuan rumah Real Mataram. Tapi, Aji mengungkapkan ada beberapa catatan yang harus dievaluasi oleh tim pelatih.

Salah satunya masalah mental bermain timnya. Kita tahu, setelah Persebaya 1927 unggul telak 5-0, tempo permainan Andik Vermansyah sedikit mengendur. Kondisi ini dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah.

“Ada beberapa hal yang harus dievaluasi. Tadi, setelah kita unggul 5-0, permainan anak-anak kendur sampai lawan bisa cetak gol,” jelas Aji.

Tim asuhan Jose Basualdo itu berhasil mencuri dua gol lewat Andrid Wibawa di menit ke-68 dan penalti Fernando Soler setelah kiper Afriyanto melakukan pelanggaran terhadap striker asal Argentina ini.

Meski pada akhirnya Persebaya mampu menambah gol lewat tendangan kaki kiri Arif Ariyanto. “Seharusnya ketika sudah unggul berapapun, anak-anak harus tetap konsisten. Itu yang akan kita bicarakan dengan anak-anak,” tegas Aji.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: