PSM Puji Kepeminpinan Wasit


Manajemen PSM memberi pujian atas kepemimpinan wasit asing asal Australia Borka Smovsposki atas ketegasannya di lapangan. Meski tampil di kandang tuan rumah, dia tak segang memberi teguran keras.

“Kepemimpinan wasit seperti itu yang benar. Tak ada pandang bulu dan pilih kasih,” tutur Manajer Operasional PSM, Ishlah Idrus.
Di menit ke 76 terjadi insiden yang nyaris menyulut perkelahian antara Richard Knopper dan Oscar Adrian Alerge. Oscar terlihat pura-pura jatuh karena disentuh tangan Knopper. Namun akibat kepemimpinan tegasnya insiden itu tak berbuah pelanggaran.
Malah Oscar disuruh menyingkir dari lapangan karena dianggap berpura-pura. Dan ternyata benar. Usai keluar dari lapangan Oscar kembali bugar dan kembali masuk arena.
Pihak konsorsium LPI menugaskan 12 wasit asing untuk memimpin laga-laga LPI di Jakarta dan sekitarnya. Wasit ini bergantian untuk beberapa pertandingan. Biasanya mereka satu paket dengan Inspektur Pertandingan (IP). Sementara wasit pinggir atau biasa disebut asisten wasit I dan II, pihak konsorsium LPI tetap memakai wasit lokal.
“Kami ingin agar wasit lokal bisa belajar dari wasit asing mengampil keputusan. Mereka sudah terlatih dan berpengalaman. Mereka pun tegas sesuai dengan aturan di lapangan,” jelas Widjayanto dari Konsorsium LPI.
source : fajar.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: