Match Result : Aceh United Ditahan Imbang Persibo


Banda Aceh: Kesebelasan tuan rumah Aceh United berhasil ditahan imbang Persibo Bojonegoro, 1 – 1 dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Indonesia di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, Sabtu (19/03).

Permainan berlangsung dalam tempo cepat. Anak-anak Aceh United tampil maksimal di kandangnya dan lebih banyak menguasai bola. Mereka bermain apik dengan arahan yang kerap disampaikan oleh pelatih di pinggir lapangan.

Aceh United unggul pertama lewat tendangan keras Safrudin, pada menit 17. Penjaga gawang Persibo, Wahyudi tak mampu menepis bola. Gol tersebut membuat anak-anak asuhan Lionel C semakin bersemangat. Mereka terus mengembangkan permainan.

Anak-anak Persibo mencoba bangkit dengan mengandalkan serangan-serangan balik yang cepat. Hal ini membuahkan hasil setelah kemelut di depan gawang Aceh United. Pemain depan Persibo, Dicky Firasat berhasil menciptakan gol balasan pada menit ke 26. Kedudukan menjadi 1 – 1.

Babak kedua, Aceh United terus melancarkan serangan. Piere Njanka, sang kapten terus mengkoordinir rekan-rekannya. Sesekali dia naik ke atas membantu serangan. Banyak peluang yang diciptakan anak-anak Aceh United, tapi belum membuahkan gol. Pertahanan bawah Persibo sulit ditembus.

Pertandingan minim penonton tersebut dipimpin oleh wasit asing, Kole Vaselifi asal Macedonia. Dia mempimpin pertandingan dengan baik, dan hanya mengeluarkan satu kartu kuning sepanjang pertandingan. Kartu kuning diberikan untuk pemain Persibo, Bagus Tjahjono.

Pelatih Persibo, Sartono Anwar mengaku puas dengan hasil pertandingan tersebut. Dia menilai wasit juga sangat netral dalam memimpin pertandingan. “Tim Aceh United bermain bagus, kami beruntung meraih poin satu di sini,” ujarnya kepada wartawan.

Sementara Pelatih Aceh United, Lionel C mengatakan tak habis piker dengan penampilan anak asuhnya. Semuanya bermain baik, banyak peluang yang diciptakan tapi tak berhasil membuat gol lebih banyak. “Saya akan terus melatih mereka supaya menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: