Pekan ke-11, Persaingan Tim Jatim di Papan Atas


Persaingan papan atas di akhir pekan ke-11 Liga Primer Indonesia (LPI) bakal seru. Apalagi, lima peringkat teratas melibatkan tiga tim dari Jawa Timur (Jatim), yakni Persema Malang, Persebaya 1927 dan Persibo Bojonegoro. Bagaimana persaingan ketiga tim ini bersama Semarang United dan Bali Devata?

Pemuncak klasemen, Persema nampaknya tak akan menemui banyak kendala saat melawan tuan rumah Cendrawasih Papua. Apalagi Laskar Ken Arok selalu menang di pertandingan tandang. sementara lawannya, Cendrawasih justru tidak pernah menang saat tanding di rumah, stadion Mandala, Jayapura.

Peluang Persebaya 1927 untuk merebut posisi runner up nampaknya cukup terbuka. Sebab, peringkat kedua saat ini, Semarang United kemungkinan sulit mengatasi tuan rumah Manado United. Meski rekor home Manado jelek, namun dari tiga kali away, SU hanya memetik satu kemenangan dan dua kali kalah.

Sedangkan Persebaya, meski mereka bakal away ke Real mataram, rekor away mereka sangat bagus. Tercatat dua kali kemenangan berhasil mereka raup. Sisanya berakhir sekali seri dan sekali kalah. Apalagi rekor home Real juga buruk. Mereka baru sekali menang, dua kali seri dan sekali kalah.

Sementara itu, pertandingan yang mempertemukan tuan rumah Aceh United dengan Persibo dipastikan bakal seru. Selain Aceh yang perkasa di kandang sendiri, rekor tandang Laskar Angling Dharma cukup bagus. Dari tiga laga, mereka tak pernah kalah.

Untuk nain ke posisi keempat, Persibo harus berharap Batavia Union mampu menaklukkan tuan rumah Bali Devata. Sayangnya, selama di rumah, Bali tak pernah kalah. Sedangkan Batavia lebih banyak imbang ketika bermain di kandang lawan. Akankah terjadi pergeseran posisi di klasemen sementara. Kita saksikan saja bersama.

source : beritajatim
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Wew

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: