Bertandang ke Cendrawasih Papua, Persema Ingin Lanjutkan Rekor Sempurna


Persema Malang mencatat rekor unik dalam kiprah di Liga Primer Indonesia (LPI) musim ini. Tim asuhan Timo Scheunemann lebih mapan jika bertanding di kandang lawan, dibandingkan berlaga di kandang sendiri Stadion Gajayana.
Dari tiga laga kandang yang dilakoni, terbukti Laskar Ken Arok selalu memetik hasil sempurna. Tiga tim yang telah dihadapi, yakni Solo FC, Bandung FC dan Bogor Raya, menggelepar di kandangnya masing-masing. Justru bertanding di kandang, Persema ternoda dengan dua kali seri.
Rekor sempurna di luar kandang menjadi pemantik semangat Bima Sakti dkk menjelang laga kontra Cendrawasih Papua, Sabtu (19/3/2011) mendatang. Target menang memang dikumandangkan tim yang dulu menyandang julukan Bledhek Biru tersebut.

Timo yakin rekor itu mempertebal mental pemainnya dalam menghadapi tim asuhan Uwe Erkhenbrekher. “Pemain sangat percaya diri dan tertantang saat bermain di kandang lawan. Itu menjadi nilai plus sebelum kita menghadapi Cendrawasih Papua,” ujar Timo kala dihubungi.

Kendati bakal tampil tanpa Robbie Gaspar yang dihukum larangan bertanding dua kali karena indisipliner, Timo tetap memendam optimisme. Ia yakin lini tengah tanpa masalah berarti karena beberapa pemain bisa diposisikan mengganti pemain Australia itu.

Irfan Bachdim bisa menjalankan fungsi sebagai gelandang serang, begitu pula Ngon Mamoun. Lini depan yang ditinggalkan dua pemain itu bisa diisi Jaya Teguh Angga dan Han Sang Min. Di sana masih ada pula pemain muda Reza Mustofa.

Yang pasti, Timo tidak memandang remeh kekuatan tim paling timur di arena LPI tersebut. Ia menyebut kiper Dennis Romanovs menjadi sosok utama kala tampil dalam top form. Ia mengingatkan bagaimana kiper Latvia itu membuat Persebaya 1927 frustrasi.

“Mereka punya kiper yang sangat bagus dan sulit ditembus saat tampil dalam kondisi terbaik. Tapi beberapa tim bisa menang di Papua, jadi saya yakin Persema juga bisa,” lanjut Timo. Sebanyak 16 pemain diboyong ke Papua pada Rabu (16/3/2011) malam.

Tim bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta setelah menghadiri acara ulang tahun penggagas LPI Arifin Panigoro. Kendati sempat mampir di Jakarta, Timo mengatakan timnya tidak ada masalah terkait latihan rutin sekaligus persiapan menuju laga.

“Kita tetap latihan seperti biasa selama di Jakarta, jadi aktifitas pemain tidak terganggu,” tandasnya. Persema dalam laga terakhirnya pekan lalu sukses menaklukkan Bali Devata dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gajayana via gol tunggal Irfan Bachdim.

source : bola.okezone.com
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: