Persebaya 1927 Recovery Kondisi Psikis Tim


Usai diliburkan sehari pasca menghadapi Aceh United, Selasa (15/3), Persebaya 1927 melakukan latihan ringan di Stadion Gelora 10 November. Latihan ringan dilakukan untuk memulihkan kondisi psikis tim yang bermarkas di Karanggayam ini. Latihan yang dimulai sekitar pukul 15:30 WIB itu terlihat santai dan penuh gelak tawa.

Pada sesi latihan tersebut, tim berjuluk Green Force ini hanya melakukan small game. Selain itu masih ditambah dengan latihan akurasi tendangan yang menjadi pilihan pelatih kepala Aji Santoso.

”Hari ini (kemarin, Red) para pemain hanya berlatih ringan saja, untuk menjaga kondisi dan recovery pasca menjamu Aceh United,” kata Aji

Menurut mantan pemain timnas era 1990-an ini, dengan kedatangan striker anyar asal Australia Andrew Barisic, menu latihan kerjasama tim juga ditingkatkan. Aji juga meminta Barisic lebih banyak berkomunikasi dengan punggawa Persebaya lainnya.

”Fokus latihan untuk pemantapan tim saja, maklum kita baru kedatangan striker anyar Barisic yang masih butuh komunikasi,” terang Aji.

Barisic baru tiba di Surabaya, Rabu (9/3) lalu. Meski baru beberapa hari bergabung, namun Barisic mampu mendapatkan perhatian dari pendukung Persebaya karena berhasil mencetak satu gol. Dalam laga debut, masuk pada menit 35 menggantikan Lucky Wahyu, penyerang berusia 24 tahun itu berhasil mencetak satu gold an satu assist.

Namun, mantan pelatih Persisam Samarinda itu mengaku belum puas dengan permainan Barisic. Menurut Aji, Barisic masih belum pada titik puncak kemampuannya. ”Dia masih baru di sini, masih dalam tahap adaptasi. Latihan juga baru dua kali, termasuk hari ini,” tandas Aji.

Kendati demikian, Aji menegaskan, bukan berarti latihan ringan tersebut sebagai proyeksi tim yang mengecilkan tim lain. Latihan ringan tersebut menjadi salah satu menu dengan tujuan relaksasi dan mendekatkan psikologis antar pemain, sehingga mereka memiliki kejiwaan yang sama saat tampil.

Sedangkan partai pertempuran Liga Primer Indonesia (LPI) yang kini menunggu Andik Vermansyah dkk, adalah melawat ke kandang Real Mataram FC di Stadion Maguwohardjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (20/3) mendatang.

source : surabayapost.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: