Blomqvist Tiba di Indonesia, Akankah Persebaya 1927 Menjadi Klubnya ?


Kabar mengejutkan tiba-tiba merebak melalui dunia maya. Jesper Blomqvist, mantan bintang Manchester United dan AC Milan yang selama ini digadang-gadang menjadi marquee player di Liga Primer Indonesia (LPI) telah datang ke bumi pertiwi ini.

dok : twitter @desyc

Kabarnya Jesper akan bermain di salah satu klub besar LPI yaitu Persebaya 1927. Kabar ini sendiri pertama kali diungkapkan oleh CEO Tangerang Wolves, Akmal Marhali. Lewat akun jejaring sosialnya, Akmal menyebut Blomqvist bakal merumput di Indonesia dan bergabung dengan Persebaya 1927.

“Selamat datang Jesper Blomqvist di Indonesia. Selamat bergabung dengan Persebaya 1927,” tulis Akmal, Rabu (16/3/2011) pagi.

Ketika dikonfirmasi, Akmal menegaskan jika informasi ini bukan cadaan atau sekedar isu murahan belaka. Bahkan, Akmal mengungkapkan jika pemain 37 tahun yang pernah berbaju Parma itu sudah tiba di Indonesia. “Kalau sudah deal, bisa jadi dia main di sini,” imbuh Akmal.

Berdasarkan data di Wikipedia, pemilik nama lengkap, Lars Jesper Blomqvist ini pernah membela klub-klub kenamaan, macam Manchester United, AC Milan, AC Parma, Everton serta Charlton Athletic.

Bahkan, pemain yang berposisi sebagai gelandang kiri ini turut serta membawa The Red Devils, julukan United meraih Treble Winners tahun 1999 silam. Terakhir, Blomqvist membela klub kasta kedua Swedia, Hammarby.

Untuk karier internasionalnya, Blomqvist bergabung dengan Timnas Swedia mulai tahun 1994 hingga 2002. Ia mengemas 30 caps dengan Blagult, julukan Timnas Swedia.

Blomqvist sendiri sebenarnya telah sejak 2005 lalu pensiun dan sudah menjadi pelatih ataupun asisten pelatih di beberapa klub Swedia. Namun, takdir nampaknya masih menginginkan dia bermain sehingga akhirnya sampai tahun 2009-2010 dia masih aktif bermain dilapakangan sebagi pelatih dan pemain di klub yang ia bela.

Sayang, hingga berita ini diunggah, belum ada keterangan resmi dari pihak Liga Primer Indonesia (LPI) mengenai klub manakah yang akan disinggahi Blomqvist untuk merumput.

Namun, akhirnya juru bicara LPI, Abi Hasantoso mengatakan melalui akun jejaring sosialnya, “Beredar kabar Jesper Blomqvist, Noh Alam Shah, dan M. Ridhuan ingin gabung di LPI. Semua kabar itu belum benar. Tunggu kabar resmi LPI,” tulis Abi, Rabu (16/3/2011) siang.

source : twitter, beritajatim, wikipedia
Iklan

Satu Tanggapan

  1. sippppppppp………….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: