Beberapa Pilar Absen, Solo FC Andalkan Pemain Muda


Situasi sulit membelenggu Solo FC. Skuad papan tengah di kancah Liga Primer Indonesia (LPI) itu kehilangan dua pilar di sektor depannya dalam sebulan ke depan.

Striker Stevan Racic dan gelandang serang Zarko Lazetic harus menepi untuk pemulihan cedera kaki. Branko Babic pun tak punya banyak pilihan untuk lini depan. Pelatih asal Serbia itu dipaksa memaksimalkan para pemain lokal dalam tiga-empat pertandingannya ke depan.

Mau tidak mau, dia tetap mengandalkan penyerang muda Wahyu Heri Tanoto dan Ricky Kristendi sebagai tumpuan lini depan. Kendati pada laga terakhir melawan Cendrawasih Papua di Stadion Manahan, performa keduanya belum bisa diandalkan. Gelandang Wahyu Tri Widyatmoko dan Yunet Hardiyanto pun menjadi alternatif untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Zarko.

“Saya tak punya banyak pilihan di bangku cadangan. Tapi saya tetap optimistis atas kemampuan tim ini ke depan,” tandas Branko, Rabu (16/3).

Disisi lain, Winger Pitono menyatakan siap memperkuat sayap kanan Solo FC dalam pertandingan lawatan menghadapi Medan Bintang, Minggu (20/3). Pemain bernomor punggung 28 itu kembali diperbolehkan mengenakan kostum laga skuad Ksatria XI setelah bebas dari sanksi larangan dua kali tampil akibat kartu merah.

“Saya siap seratus persen untuk bergabung lagi dengan teman-teman jika diminta turun membela Solo FC menghadapi Medan Bintang nanti,” kata dia usai mengikuti latihan di Stadion Manahan, Rabu (16/3).

Mantan awak Persema Malang itu mengaku tak masalah, apakah pelatih Branko Babic akan menempatkannya di posisi bek sayap kanan atau pun winger kanan. Baginya, kedua posisi tersebut telah melekat erat.

Lalu, bagaimana soal kerja sama dan keterpaduan dengan para pemain muda lokal Solo FC, mengingat absennya dua pilar di lini depan yakni Stevan ‘Stevo’ Racic dan Zarko Lazetic akibat cedera? “Komunikasi dan kerja sama sudah semakin baik terjalin. Jadi saya yakin, kalau semua bekerja keras bakal mendapatkan hasil maksimal,” tuturnya.

Sang arsitek tim juga cukup lega dengan bergabungnya kembali Pitono. Branko menyebut, wingernya tersebut dapat semakin mempertajam sektor sayap saat penyerangan.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: