Bandung FC Target Keluar Dari Papan Bawah


Guna menghindari dari zona degradasi dari Liga Primer Indonesia (LPI), manajemen Bandung FC menargetkan untuk meraih poin penuh di semua sisa laga. “Semua sisa pertandingan harus bisa diraih dengan kemenangan baik di kandang maupun partai tandang,” kata Fajar.

Untuk mengejar upaya tersebut Bandung FC dalam mengisi kekosongan ini akan dimanfaatkan dengan melakukan serangkaian uji coba. Di antaranya mengawali rangkaian uji coba dengan melawan PS BTN Purwakarta di Stadion Purnawarman Purwakarta, Kamis (17/3) mendatang. Uji coba ini pun sebagai parameter sebelum menghadapi Bali Devata, dua pekan mendatang.

“Sesi uji coba ini merupakan pertama di waktu libur panjang selama dua pekan. Kemungkinkan kita akan melakukannya lagi di daerah lain sebagai persiapan menghadapi pertandingan yang cukup berat,” kata Wakil Manajer Bandung FC, Fajar Syahbana di Sekretariat Bandung FC, Selasa (15/3).

Menurut Fajar, uji coba tersebut diharapkan bisa membuka semua titik lemah Bandung FC yang baru satu kali meraih kemenangan dari sembilan kali bertanding. Sehingga saat menghadapi Bali Devata, Bandung FC bisa tampil lebih baik lagi dibandingkan laga sebelumnya.

Perlu diketahui, Bali Devata merupakan tim yang kini bertengger di posisi enam klasemen sementara LPI. Bali Devata diperkuat beberapa pemain yang memiliki kualitas di atas rata-rata. Tim ini juga ditukangi pelatih asing asal Belanda, Willy Scheepers. Willy pun sosok pelatih yang rajin mengintip kekuatan lawan. Termasuk Bandung FC sebagai calon lawannya di laga nanti.

Diakuinya, target Bandung FC pada putaran pertama ini adalah memperbaiki posisi di klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI). Saat ini Bandung FC masih menempati juru kunci. Karena itu, kata Fajar, jika mampu mengalahkan Bali Devata, maka akan semakin terbuka peluang untuk mengubah posisi.

“Setidaknya, dengan mengalahkan tim papan atas maka akan meningkatkan moral bermain para pemain. Kemenangan atas Minangkabu FC juga saat ini secara perlahan sudah meningkatkan motivasi masing-masing pemain. Siapa tahu kita juga bisa mengalahkan Bali Devata dan tentu saja itu modal yang paling berharga di pertandingan berikutnya,” papar Fajar.

source : galamedia
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: