Banyak Kartu, Lampu Kuning Bagi Otavio Dutra


Kemenangan telak atas Aceh United 4-0 (13/3) mengantar Persebaya 1927 kembali ke papan atas Liga Primer Indonesia (LPI). Di laga kedelapan, Persebaya berhasil menempati peringkat ketiga dengan 18 poin. Perjuangan meraih 18 poin tersebut juga diwarnai dengan sembilan kartu kuning untuk Persebaya.

Pelatih Aji Santoso menyebutkan bahwa jumlah kartu kuning yang diterima Persebaya termasuk sedikit dibandingkan kontestan lain. ’’Waktu technical meeting lalu disebutkan bahwa Persebaya termasuk salah satu klub yang menerima kartu kuning sedikit,’’ kata Aji kemarin (14/3).

Ungkapan Aji tersebut ada benarnya. Sebab, pengelola LPI sendiri menyebutkan bahwa jumlah kartu kuning yang dikeluarkan sangat banyak. Mereka menyebut angka 250 sampai 300 kartu kuning yang sudah dihadiahkan pada para kontestan LPI.

Di sisi lain, Aji menjelaskan bahwa kartu kuning yang diterima anak asuhnya masih dalam level wajar. ’’Kalau melihat prosesnya, pelanggaran yang dilakukan masih cukup wajar,’’ jelas pelatih asal Malang itu.

Dari sembilan kartu kuning yang diberikan untuk Persebaya, empat di antaranya diterima Otavio Dutra. Bek asal Brazil itu dikartu kuning wasit pada pertandingan melawan Bogor Raya (29/1), Minangkabau Padang (5/2), Bali Devata (20/2), dan Bintang Medan (6/3).

Artinya, Dutra harus lebih berhati-hati di laga selanjutnya. Salah satunya, saat Persebaya dijamu tuan rumah, Mataram United, minggu depan. Jika mendapatkan kartu kuning lagi, dirinya harus menjalani satu kali larangan bertanding.

Di sisi lain, Aji tampaknya sudah tidak terlalu berharap pada kehadiran marquee player atau pemain asing kelima yang bisa didatangkan dalam waktu dekat. Menurut dia, batas akhir pendaftaran pemain di awal musim sudah lewat.

’’Kemungkinan di putaran kedua,’’ terangnya. Kehadiran Andrew Barisic sedikit banyak mengurangi kegundahan Aji terkait dengan krisis lini depan timnya. Maklum, Barisic kembali membuat ramai peta persaingan antar striker Persebaya. Karena itu, Aji punya banyak pilihan. Terlebih, Barisic tampil lumayan bagus di laga saat menghadapi Aceh United. Dia menciptakan satu gol dan satu assist (umpan).

source : radarjogja.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: