Match Result : Persibo Menang Tipis Atas Bintang Medan


Persibo Bojonegoro menang tipis atas Bintang Medan FC 2-1 di laga Liga Primer Indonesia di Stadion Letjen Soedirman, Minggu (13/3) malam. Ini menjadi kemenangan penting Persibo yang berambisi masuk lima besar klasemen sementara.

Bintang Medan unggul dulu lewat gol Cosmin Vansea pada menit ketujuh. Tuan rumahPersibo bisa memabalikkan keadaan lewat golKim Kang Hyun di menit ke-53 dan Syamsul Arif tercipta di menit ke-83.

Jalannya pertandingan dua tim ini cukup seru selama 90 menit waktu normal Kedua pemain sama-sama saling serang. Bahkan, tim tamu Bintang Medan yang dilatih Michael Feichtenbeiner ini sempat mendominasi di menit-menit awal. Bahkan tim ini sempat menguasai lini tengah.

Puncaknya, sebuah operan dari pemain tengah menuju ke kotak finalti. Bola berhasil dikuasai pemain depan Bintang Medan. Sebuah sontekan kaki kanan Cosmin Vansea, tidak bisa dikuasai kipper Persibo Bojonegoro, Wahyudi. Kiper utama tim Laskar Angling Darmo ini, terpaksa memungut bola di jarring gawang di menit ke 7. Kedudukan untuk sementara 1-0 untuk Bintang Medan.

Meski tertinggal, pemain-pemain Persibo Bojonegoro tetap semangat melakukan penyerangan. Trio penyerang Persibo, Syamsul Arif, Walacer dan Bagus, tetap mengepung barisan belakang Binang Timur. Tetapi, hingga turun minum, kedudukan kedua tim tidak berubah, 1-0 untuk kemenangan sementara Bintang Timur.

Memasuki babak kedua, pelatih Persibo Bojonegoro Sartono Anwar, memberi instruksi dengan strategi menyerang. Di babak-babak awal, pelatih gaek asal Semarang ini juga melakukan pergantian pemain di lini tengah dan depan. Yaitu, pemain asal Iran, Amir Amade yang diganti Dicky Firasat.

Strategi menyerang ini, cukup merepotkan di lini belakang pemain-pemain Bintang Timur. Hingga sebuah umpan dari Novan Setyo Sasongko di respon baik oleh Kim Kang Hyun. Dengan jarak tembak di kotak penalty, sebuah tendangan dari pemain Korea Selatan tepat disisi kiri penjaga gawang Bintang Medan Deky Arman Cayadi. Jala gawang bergetar dan tercupta gol di menit ke 54. Kedudukan berubah menjadi 1-1.

Tetapi, atas gol ini, pemain-pemain korea selatan sempat melakukan protes. Alasannya, posisi Kim saat itu dianggap offside. Tetapi, wasit Hariyanto, tetap bersikukuh, tetap gol.

Kedudukan imbang, membuat permainan jadi menarik. Tetapi, instruksi menyerang Laskar Angling Darmo, dipraktikkan dengan apik pemain depan dan gelandang serang tim berkostum oranye ini. Hingga sebuah seangan beruntun, yang berawal dari bola yang dibawa Wallacer dioperkan ke Novan Setyo. Dari sana, sebuah tendangan terarah dari sebelah kanan. Bola yang melambung langsung diheading oleh Syamsul Arif. Bola tepat menghunjam di sebelah kiri gawang dan gol di menit ke 83. Untuk kedua kalinya kipper Bintang Medan Deck Arman Cayadi memungut bola dari gawang

Menelang menit-menit akhir, para pemain Bintang Medan yang dimotori oleh duet penyerang Cosmin Vansea dan Yoseph Osantika, kesulitan melewati hadangan pemain belakang Persibo yang dikomandani, Aries Tuansah, dibantu Eduardo Bicaro dan Achmad Sumardi. Hingga wasit Hariyanto menipu peluti panjang, kedudukan 2-1 untuk kemenangan PErsibo atas Bintang Medan, tidak berubah.

Pelatih Sartono Anwar memuji anak asuhnya. Instruksi menyerang yang diperagakan pemain depan, berikut pola bermain 3-4-3, ternyata cukup ampuh. Pola yang bertumpu di lini tengah ini, rencananya akan dipertahankan. “Tetapi, kita lihat lawan dulu,” tegasnya pada Tempo.

Dengan kemenangan ini, Persibo Bojonegoro kini terus merangkak di klasemen sementara. Yaitu main 8 kali, menang 4 kali, dengan nilai 15. Posisinya naik di urusan 6, yang menggeser Batavia Union, yang sudah bermain 8 kali menang 3 kali dan nilai 13.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: