Indisipliner, Robbie Gaspar Absen Perkuat Persema


Dua laga Persema di ajang Liga Primer Indonesia (LPI) tak mencantumkan nama Robbie Gaspar dalam “line up” untuk memperkuat tim berjuluk Laskar Ken Arok tersebut.

Tidak dicantumkannya nama pemain asal Australia tersebut, menurut pelatih Persema Timo Schuenemann, Senin dikarenakan mantan pemain Persiba Balikpapan itu melakukan tindakan indisipliner.

“Di sini (Persema) tidak ada pemain yang diistimewakan (anak emas), kalau melakukan tindakan indisipliner harus diskors untuk mempertanggungjawabkan sikapnya,” tegas pelatih berkebangsaan Jerman tersebut.

Setelah tak diturunkan ketika menjamu Bali Devata di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (12/3), Gaspar juga tidak disertakan dalam rombongan yang bakal dijamu Cendrawasih Papua, Sabtu (19/3) mendatang.

Timo mengaku, setelah dilakukan rapat bersama jajaran manajemen, diputuskan bahwa Gaspar diskors dua kali pertandingan, termasuk ketika laga luar tandang ke Papua.

Dalam lawatannya ke Bumi Cendrawasih itu, Timo memboyong 18 orang pemainnya. Di antaranya Sukasto Effendi, Irfan Bachdim, Bima Sakti, M Kamri, Kasan Soleh, Suroso, Han Sang Min, Benoit Lang, Ngon Mamoun, Seme Pierre Patrick, Reza Mustofa, dan Kim Jeffry Kurniawan serta Jaya Teguh Angga.

Hanya saja, meski pertandingan meladeni Cendrawasih Papua masih cukup lama, para pemain, pelatih dan ofisial Persema sudah meninggalkan markasnya di Jalan Majapahit dan bertolak ke Jakarta.

Keberangkatan rombongan Persema yang lebih awal itu untuk menghadiri ulang tahun penggagas LPI Arifin Panigoro di Jakarta, Senin (14/3) hari ini. Rombongan Persema bakal tinggal di Jakarta hingga Rabu (16/3), sehingga latihan rutin juga dilakukan di Jakarta.

Menurut Asisten Manajer Persema Wilstar Sinaga, setelah menghadiri ulang tahun pengusaha tersebut, rombongan bakal tinggal di Jakarta selama dua hari dan langsung bertolak ke Papua untuk meladeni Cendrawasih.

“Kita tidak kembali ke Malang, tapi dari Jakarta langsung melanjutkan perjalanan ke Papua untuk meladeni Cendrawasih dalam lanjutan kompetisi LPI,” tegas Wilstar yang juga PNS Dispenda Kota Malang tersebut.

Persema saat ini berada di puncak klasemen sementara LPI dengan mengemas 20 poin dari 8 kali bertanding. Namun, posisi itu rawan tergusur karena Semarang United yang menghuni “runner up” juga telah mengantongi 18 poin dari 8 kali bertanding.

source : bola.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: