Semarang United vs Real Mataram, Duel Alot


Semarang United tak mau menganggap remeh klub tetangganya,  Real Mataram FC, dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) pekan ke-10. Pertandingan yang akan berlangsung di Stadion Jatidiri, Semarang , Minggu (13/3 – LIVE Indonsiar 15.00 WIB) itu bakal berlangsung alot.

Menurut Aris Mustafa, skuad Blue Devils memang belum mengenal permainan The Reds Army secara mendalam. Mereka hanya menggali kelebihan dan kelemahan Real Mataram dari rekaman pertandingan sebelumnya.

”Tapi, kami harus waspada dengan gaya Latin yang diterapkan pelatih Jose Basualdo, dan dilaksanakan dengan baik oleh Fernando Soler,” CEO Semarang United itu menjelaskan.

Dalam laga tandang pekan lalu, Semarang United terpaksa pulang dengan tangan hampa karena ditaklukkan tuan rumah, Aceh United, dua gol tanpa balas.”Kekalahan Minggu lalu, karena skuad kami tak bermain lepas dan banyak melakukan kesalahan. Lagi pula, Aceh United memang bermain bagus dan tanpa beban. Mereka patut menang,” ungkap ,” ungkap pria berkaca-mata itu.

Yang pasti,  Blue Devils tak mau kalah dua kali berturut-turut. Apalagi kali ini  menjadi tuan rumah. Untuk itu, Semarang United akan memaksimalkan daya gedor penyerang lokal kawakan, Komang Mariawan. Lalu Amancio Fortes akan mendukungnya sebagai jangkar. “Kami juga mengandalkan Josh Macquire dan Souza untuk membantu mendobrak pertahanan lawan,” Aris mengungkap strategi.

Kehebatan pemain asing milik Semarang United juga menjadi perhatian Real Mataram. Kesebelasan dari Kota Gudeg ini akan menghadapinya melalui permainan ofensif dengan pola 3-4-1-2.

”Menyerang merupakan salah satu cara bertahan yang kuat. Prinsip tersebut selalu diterapkan Jose Basualdo dalam setiap laga yangkami mainkan. Dengan strategi tersebut, The Reds Army optimistis mampu merebut poin dalam laga di Semarang nanti,” ujar Manajer Tim Real Mataram,  Kusnadi.

Pemain belakang Real Mataram akan menjaga pemain asing lawan, khususnya Amancio Fortes dan Josh Maguire.Selain itu,  Komang Mariawan juga layak diwaspadai,  karena terbukti berhasil menjelma menjadi mesin gol bagi Blue Devils.

Perhatian khusus terhadap pemain asing tidak lepas dari pengalaman buruk Real Mataram pada  tiga pertandingan terakhir. Yaitu, saat menghadapi Manado United, Medan Chiefs, dan Jakarta FC. Pada tiga laga tersebut, para pemain asing lawan selalu berhasil menjebol gawang The Reds Army.

Nah, jika sudah sama-sama mengandalkan pemain asing yang piawai, maka laga klub bertetangga tersebut pasti akan alot. Siapa yang akan menang?  Kita lihat nanti.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: