Persibo vs Bintang Medan, Siaga Penuh


Menjadi tuan rumah bukan menjadi ukuran akan meraih poin penuh. Tim mana yang lebih siap, maka akan lebih mungkin untuk menang. Karena itu, Persibo siap siaga meski diuntungkan menjadi tuan rumah dalam menjamu Bintang Medan FC pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia, Minggu (13/3). Pertandingan akan berangsung di Stadion Letjen. H. Soedirman, Bojonegoro, yang berkapasitas 15 ribu penonton.

“Pengalaman Persibo menjadi tuan rumah, malah hanya menuai hasil  imbang tiga kali,” ungkap Ferry Kodrat,. “Menjadi tuan rumah tidak mempengaruhi kemenangan. Bagi saya, siapa yang lebih siap, maka dia kemungkinan besar bisa menang,” CEO Persibo itu menambahkan.

Faktanya memang demikian. Dalam empat kali main di kandang, Persibo hanya menang sekali melawan Tangerang Wolves (2-0), sekali kalah dengan Batavia Union (0-2), dan dua kali imbang yaitu dengan  MK Padang (0-0) serta  Bali Devata (1-1). Sabtu (5/3) lalu, Laskar Angling Dharma ini meraih poin penuh setelah menaklukkan tuan rumah Cendrawasih Papua dengan skor tipis, 2-1.

”Kami bertekad melanjutkan tren positif ini dengan menang lagi saat melawan Bintang Medan,” ujar mantan wartawan olahraga berpengalaman 20 tahun ini. “Setelah dievaluasi, hasil imbang yang terjadi pada laga kandang itu, karena para pemain kurang konsentrasi sehingga banyak melakukan kesalahan mendasar,” Ferry memaparkan.

Persibo pun berlatih keras di bawah bimbingan pelatih Sartono Anwar, yang kerapkali memasang formasi 4-4-2 atau 4-3-3 berlian.

Namun, kali ini kemungkinan besar Sartono Anwar akan menggunakan formasi 4-3-3 berlian, yang lebih menusuk pertahanan lawan. Untuk itu, Sartono Anwar sudah menyiapkan dua penyerang, yaitu Samsul Arif  dan Dicky Firasat. Duet ini akan ditopang M. Wallcer,  sebagai jangkar yang membantu serangan ke kubu lawan.

Belum lagi tiga pemain tengah yang tangguh, seperti Nurhidayat (kanan), Novan Setyo Sasongko (kiri), dan Jajang Paliama (tengah). Sementara kubu pertahanan dijaga oleh Achmad Sumardi, Aries Tuansyah, C. Bizarro, dan M. Hamzah.

”Meski jadi tuan rumah, kami tetap siaga melawan Bintang Medan,” Ferry, lagi-lagi menegaskan.

Sementara itu, CEO Bintang Medan maupun pelatihnya sepakat bahwa tuan rumah yang akan mereka hadapi kali ini cukup tangguh. Baik Dityo Pramono (CEO) maupun pelatih Michael Feichtenbeiner yang dihubungi  sama-sama mengakui bahwa penyerang Persibo, Samsul Arif,  perlu diwaspadai.

Keduanya juga punya tekad yang sama, bahwa poin penuh harus diraih di kandang lawan nanti. Perang formasi juga tak dapat dielakkan. Michael Feichtenbeiner  juga akan menggunakan formasi yang sama, yaitu 4-3-3.

Sesuai motto LPI, maka Change The Game akan banyak berarti pada pertandingan Minggu (13/3) ini.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: