Match Result : Persebaya 1927 Pesta Gol atas Aceh United


Persebaya 1927 membayar lunas tiga laga tanpa kemenangan dengan torehan tiga poin lawan Aceh United, Minggu (13/3/2011). Tak tanggung-tanggung, tim kebanggaan Bonek ini menang telak 4-0.

Pertandingan baru memasuki menit pertama, Persebaya 1927 sudah leading lewat I Made Wirahadi.

Berawal dari solo run Andik Vermansyah yang melewati dua pemain belakang Aceh United, ia langsung mengirimkan umpan silang ke jantung pertahanan Aceh, tapi bisa ditepis kiper, Ruli Yasin. Bola muntah langsung disambar Wirahadi dan gol, 1-0.

Unggul satu bola tak mengendurkan intensitas serangan Persebaya 1927. Serangan demi serangan lagi-lagi dimulai lewat kaki Andik. Tapi kali ini barisan pertahanan yang dikomando Pierre Njanka mampu mengantisipasinya. Hingga menit ke-5, belum ada tambahan gol.

Setelah tak ada penambahan gol hingga 10 menit babak pertama berjalan, belasan ribu Bonek yang hadir di Stadion Gelora 10 Nopember bersorak pada menit ke-13. Bola heading Otavio Dutra hasil umpan lambung John Tarkpor mampu mengoyak jala Aceh. Namun, wasit menganulir gol itu karena Dutra sudah terjebak offside.

Andik Vermansyah kembali memiliki andil atas terjadinya gol kedua di menit ke-24. Karena solo runnya dijatuhkan kiper Ruly Yasin di kotak terlarang, wasit pun langsung menunjuk titik putih dan Ruly diganjar kartu kuning. Eksekusi Dutra terjading tepat di sisi kanan jala, 2-0 Persebaya memimpin.

Meski sudah memainkan Andrew Barisic sejak akhir babak pertama, penampilan Persebaya 1927 di awal babak kedua cenderung menurun. Mereka lebih sering membuka ruang bagi Aceh United untuk menyerang. Lewat Yum Dong Jin, Yossi dan Alain Nkong serangan The Rencong Army dimulai.

Namun punggawa depan Aceh dibuat kesulitan dengan penampilan gemilang kuartet lini belakang Persebaya. Sedangkan Persebaya lebih banyak menunggu dan menggebrak balik. Justru lewat serangan balik itulah gol ketiga Persebaya lahir di menit ke-62.

Berawal umpan John Tarkpor kepada Khusnul Yuli, bola lalu disodorkan kepada Barisic, ia lalu memutar badan sebelum akhirnya mencocorkan bola ke jala Ruly Yasin, 3-0 Persebaya unggul. Gol ini menjadi gol perdana bagi striker yang baru didatangkan Rabu (9/3/2011) kemarin.

Tiga gol yang berhasil dijaringkan tak membuat Persebaya mengendurkan serangan. Justru mereka tak henti membombardir pertahanan Aceh. Keasyikan menyerang membuat jala mereka hampir jebol di menit ke-74. Beruntung kiper Endra Prasetya sigap menangkap bola Yum Dong Jin.

Pertahanan Persebaya kembali terancam di menit ke-79. Beruntung tendangan bebas Alain Nkong membentur pagar hidup. Endra kembali melakukan penyelamatan kala ia terbang untuk menangkap bola krosing Junarto di menit ke-81.

Pesta gol Persebaya akhirnya ditutup dengan lahirnya gol Andik Vermansyah di menit ke-83. Berawal dari krosing matang Barisic, Andik mudah saja mencocorkan bola ke jala Aceh. Skor 4-0 pun menutup pertandingan hari ini. Kemenangan ini menjadi kemenangan mengakhiri paceklik menang di tiga laga terakhir.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: