Jamu Manado United, Jakarta FC Berharap Wirya Fit


Tuan rumah Jakarta FC  berharap Wirya Kusmandra bisa diturunkan saat menjamu Manado United  di Stadion Cibinong, Bogor, Minggu (13/3).  Pekan lalu, mantan bek kiri Persija U-21 itu tidak main saat  timnya  meladeni Real Mataram FC, karena mengalami cedera lutut.

“Mudah-mudahan dia bisa main. Karena kita butuh tenaganya untuk memperkuat sektor kiri,” kata CEO Jakarta  FC, Hadi Basalamah.

Jakarta FC saat ini menghuni peringkat kedelapan klasemen sementara Liga Primer Indonesia (LPI) dengan 10 poin. Dari enam kali laga, tim polesan Bambang Nurdiansyah ini mencatat dua kali kemenangan dan empat kali seri.

Hadi menyebut timnya telah kehilangan delapan poin, dari enam laga yang mestinya dimenangkan semuanya. “Untuk melunasi kehilangan itu, sekaligus memperbaiki peringkat, anak-anak harus menang melawan Manado United,” Hadi menambahkan.

Selain Wirya, boleh dibilang seluruh pemain Jakarta FC dalam kondisi siap tempur. Hadi berharap Emanuel de Porras dan kawan-kawan main ngotot dan disiplin sejak menit  awal. Karena, meski masih buta dengan kekuatan Manado United, dia paham tim berjuluk Badai Utara itu diperkuat sejumlah pemain asing berkualitas.

Dua di antaranya adalah Amaral dan Jardel Santana. “Meski pelatih belum memberi laporan soal kekuatan Manado United, tapi saya yakin anak-anak nanti bisa mengalahkan mereka,” Hadi Basalamah menegaskan.

Tuan rumah kemungkinan besar tetap mengandalkan Gustavo Hernan Ortiz, Leonardo, dan Emanuel de Porras. “Kita belum pernah ketemu Jakarta  FC, tapi mereka punya De Porras,” tutur pelatih yang akrab disapa Mamak ini.Karena masih buta dengan kekuatan lawan itulah Mamak tak mau memasang target muluk-muluk. Dia hanya berharap para pemainnya mampu mencuri poin.

Mamak lagi-lagi akan memasang duet Andi Supendi-Jardel Santana di lini  depan, sementara Eugene Dadi dicadangkan. Ketajaman Jardel, pemain yang aslinya berposisi gelandang serang, dari waktu ke waktu terus meningkat.

Hingga saat ini dia telah mencetak lima gol dan bertengger di posisi enam daftar topskor, di bawah Fernando Soler, Ilija Spasojevic, I Made Wirahadi, Irfan Bachdim, dan Juan Cortez.

“Jardel makin produktif, makanya saya tidak ragu mendorongnya ke depan,” cetus Mamak.

Manado United saat ini berada pada peringkat  ke-16 klasemen sementara dengan poin enam. Hasil sekali menang, tiga kali seri, serta tiga kali kalah.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: