Match Result : Bogor Raya Tahan Tangerang Wolves


Laga Tangerang Wolves melawan Bogor Raya di Stadion Benteng, Tangerang, berlangsung cukup keras. Sembilan kartu kuning dikeluarkan wasit pada lanjutan kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), Sabtu (12/3) sore itu.

Kerasnya permainan ini, salah satunya tampak ketika pemain asal Korea Selatan yang memperkuat Wolves, Ku Kyung Hyen, ditekel salah satu pemain Bogor Raya hingga digotong ke luar lapangan. Kyung Hyen tampak mengerang kesakitan sambil memegangi kakinya.

Gol Tangerang Wolves terjadi pada menit ke-15, dari hasil sundulan Junaedi . Sedangkan gol balasan Bogor Raya dicetak Oscar Andrian Allegre,  hasil dari tendangan jarak sekitar 35 meter dari gawang.

Pada babak pertama tercatat lima pemain mendapat hadiah kartu kuning. Di antaranya Taryana Sopandi, Junaedi, Jordy de Kat, dan Luiz Feitoza. Sedangkan pemain Bogor Raya yang mendapat kartu kunign adalah pencetak gol Oscar Andrian Allerge.

Empat pemain lagi terkena kartu kuning pada babak kedua. Mereka adalah Mas Peri dan Agus Rohman dari Bogor Raya, serta dua pemain Wolves, yakni M. Hasbi dan Wellace da Silva.

Laga yang didahului dengan mengheningkan cipta bagi korban bencana tsunami di Jepang itu berlangsung dalam tempo sedang. Pada beberapa menit awal, kedua tim kerap kehilangan bola akibat salah oper. Meski demikian, tak sedikit peluang yang tercipta.

Beberapa kali permainan  Jordy de Kat membahayakan lawan. Hasilnya pada menit ke-15, umpan dari sepak pojok Jordy langsung disambut sundulan Junaedi. Bola meluncur deras ke gawang Bogor Raya. Kedudukan 1-0 untuk Tangerang Wolves.

Pada menit ke-29, Andrija Jukic, pemain tengah Bogor Raya, nyaris menggetarkan gawang Hendro Haryanto. Sayang, peluang emas itu gagal membuahkan gol karena pemain asing tersebut terpeleset.

Masih banyak terjadi salah oper pada babak kedua, sehingga tempo permainan agak melambat. Pemain tengah Bogor Raya, Oscar Andrian Allegre, kerap membuat gerakan yang membahayakan pertahanan tuan rumah.

Masuknya Kurniawan Dwi Yulianto yang menjadi targetman membuat daya gedor tim tuan rumah makin kuat.

Namun, hasil berkata lain. Pada menit ke-80, Oscar Andrian Allegre melakukan tendangan jarak jauh, dan gagal dijangkau kiper Wolves. Kedudukan 1-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.

Paolo Camargo mengatakan, hasil seri tersebut akibat lepasnya konsentrasi pemainnya . “Mereka terpengaruh oleh hasil  1-0, yang dianggap sudah aman,’’ ujar pelatih Tangerang Wolves itu.

Dia juga mengakui anak asuhnya masih berusia muda, sehingga masih labil. Salah satunya tampak dengan banyaknya kartu kuning yang diterima. ‘’Kami butuh waktu untuk membentuk sebuah tim yang bagus,’’ Paolo Camargo menambahkan.

Sedangkan John Arwandi kurang puas dengan hasil seri ini. ‘’Bogor Raya kalau main di kandang lawan tak pernah menargetkan seri atau kalah,’’ ungkap pelatih Bogor Raya itu.  Dia mengaku penampilan pemain-pemainnya masih jauh dari apa yang ia harapkan.

John Arwandi juga menyoroti cuaca saat dimulainya pertandingan. Bermain pukul 15.00 WIB,  membuat pemain Bogor Raya kerap kedodoran. “Kelelahan fisik membuat mereka banyak kehilangan bola,” katanya.

source : ligaprimer.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: