Lawan Persibo, Bintang Medan Tambah Pemain Asing


Jelang laga melawan tuan rumah Persibo Bojonegoro dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI) di Bojonegoro, Minggu (13/3) mendatang, tim Bintang Medan(BM) bakal menambah amunisi asing. Tim besutan pelatih Michael Feichtenbeiner ini sudah menyiapkan satu pemain asal Australia.

“Ya, karena saat ini tim masih kekurangan pemain asing sebagai daya gedor. Untuk itu, kita mendatangkan Steve Pantelidis dari Australia yang saat ini sudah ada di Hotel Tiara Medan,” ujar Sektim Bintang Medan Heru saat ditemui Global di Mess Kebun Bunga.

Dikatakan Heru, sebelumnya, pemain tersebut sudah pernah menjadi anak asuh Michael di Liga Australia. Seteve sendiri sebelumnya merupakan mantan rekan pemain baru Persebaya 1927, Andrew Barisic di Goal Coast United. Saat ini, Steve juga sudah mulai mengikuti bersama skuad Soldier Kinantan di TGM.

“Steve akan memakai nomor punggung 27 dan berposisi sebagai gelandang. Adanya penambahan pemain asing ini, kita berharap akan dapat menambah kekuatan tim saat melawan Persibo nanti,” jelas Heru seraya menambahkan jika timnya akan bertolak ke Bojonegoro pada Jumat (11/3) hari ini.

Sementara itu, menghadapi Persibo di laga kedelapan LPI nanti, Asisten Pelatih BM Syahril Nasution  mengungkapkan akan bermain ngotot, tidak seperti saat melawan Persebaya di laga sebelumnya. Menurutnya, hasil seri yang diraih kala menjamu Persebaya  di Stadion Teladan merupakan hasil yang cukup mengecewakan timnya.

“Terus terang hasil seri melawan Persebaya sangat mengecewakan. Pemain tidak main lepas. Entah kenapa menghadapi permainan keras lawan pemain malah kurang ngotot.

Jadi, saat melawan Persibo  nanti, kami akan mengikuti gaya bermain mereka. Kami akan bermain keras. Kalau mereka juga keras, kami juga akan lebih keras,” sebutnya.

Berdasarkan hasil evaluasi pada pertandingan sebelumnya, Syahril mengakui ada yang salah dengan timnya kala ditahan imbang Persebaya. Ia berjanji timnya akan tampil lebih menggigit saat bersua Persibo. Syahril juga mengaku jika pemain asing yang dimiliki BM saat ini masih belum menunjukkan performa terbaiknya, termasuk pemain asal Korea Ahn Hyo Yean.

“Ahn memang main belum maksimal. Mungkin karena pengaruh cuaca panas saat pertandingan yang membuatnya begitu. Seharusnya sebagai gelandang dia bisa bergerak lepas dan menjadi pensuplai bola bagi Kosmin (Kosmin Vansea/striker). Tapi itu belum bisa dia lakukan,” akunya.

Bahkan kondisi itu membuatnya tidak akan menurunkan Ahn saat bentrok kontra Jakarta 1928. “Kami mungkin tidak menurunkan Ahn sebagai starter. Mungkin hanya sebagai pemain pengganti,” tambahnya.

Tidak hanya Ahn yang dinilai belum maksimal. Kosmin yang merupakan  bomber andalan BM bahka belum pernah mencetak satu gol pun dari empat pertandingan yang digelar sejauh ini.Untuk pemain ini, Syahril tetap akan memberikan kepercayaan sebagai pemain utama lini depan BM.

“Ya, walaupun dia belum mencetak gol, tetapi dia sudah memberikan kontribusi bagus bagi tim ini. Saya rasa, Kosmin hanya butuh waktu saja. Saya yakin dia akan segera bersinar di klub ini. Apalagi jika Steve mampu beradaptasi dengan baik di tim ini nanti,” pungkas Syahril.

source : harian-global
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: