Salah Satu Pemain Persibo Akan Dikirim Ke Argentina


NOVAN SETYA SASONGKO (22) satu diantara back andalan Persibo Bojonegoro sedang ketiban rejeki. Pasalnya, ia mendapat pendidikan dan pelatihan sepak bola di negeri tango “Argentina”.

Pelatihan tersebut diberikan Menpora kepada 33 atlet sepak bola se Tanah Air. Tentu saja ia akan menggunakan kesempatan emas tersebut sebaik-baiknya.

Saat ditanya bagaimana rasanya terpilih mengikuti pelatihan tersebut, NOVAN mengaku sangat senang. Tapi ia sendiri tidak tahu bagaimana bisa terpilih. Sebelumnya pemuda asal Desa Kauman itu juga pernah bergabung dengan Timnas U-23 di Jakarta. Tapi karena Persibo bergabung dengan LPI maka kesempatan itu batal diperoleh.

Kerjasama antara Indonesia dan Argentina bukan sekali ini. Sebelumnya sudah banyak pelatih dan wasit yang menimba ilmu di Argentina. Dengan menempuh pelatihan dan pendidikan selama 6 bulan diharapkan akan berhasil mencetak pemain bola kelas dunia.

Lalu bagaimana dengan Tim Persibo yang harus kehilangan back andalannya. Padahal sekarang ini Persibo masih melakoni laga di Liga Primer Indonesia.

Ditemui terpisah, DONI BAYU SETYAWAN Sekretaris Persibo mengatakan menajemen menyambut positif peluang yang diperoleh pemain Persibo. Namun menanggapi permintaan lisan Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga dijelaskan sampai sekarang pihaknya belum menerima surat resminya. “Kami belum bisa mengambil sikap karena surat resminya belum diterima,”terang DONI.

Manajemen Persibo akan menindaklanjuti secara legal formal setelah turun surat resmi dari Kemenegpora. Untuk diketahui nama NOVAN memang belum setenar rekannya, SAMSYUL ARIF.

Namun pemain yang bergabung dengan Persibo sejak tahun 2008 telah memberikan kontribusi berarti. Saat ini pemain kelahiran 26 November 1989 itu disebut-sebut sebagai satu diantara pemain masa depan Indonesia.

source : suarasurabaya.net
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: