Real Mataram Siap Hadapi Semarang United


Real Mataram Yogyakarta siap menggempur permainan ofensif Semarang United pada lagi Liga Primer Indonesia (LPI) di Stadion Jatidiri Semarang, Minggu (13/3). Real Mataram akan menerapkan permainan dengan pola 3-4-1-2.

“Menyerang merupakan salah satu cara untuk bertahan,” kata Kusnadi, Manajer Real Mataram, Kamis (10/3).

Prinsip tersebut diterapkan Jose Horacio Basualdo, sang pelatih asal Argentina, dalam setiap laga yang dimainkan Real Mataram. Dengan strategi tersebut, tim yang dijuluki The Reds Army itu optimistis mampu merebut poin dalam laga di Semarang.

Tim The Blue Devils, julukan Semarang United, sejauh ini belum mempunyai penyerang asing namun mempunyai penyerang lokal kawakan yaitu Komang Mariawan. Di samping itu, mereka juga diperkuat seorang marquee player yaitu Amancio Fortes. Pemain asing lainnya adalah Josh Macquire dan Souza.

Menurut Kusnadi, pemain belakang diharapkan mewaspadai pemain asing lawan, khususnya Amancio Fortes dan Josh Macquire. Di samping itu, Komang Mariawan juga layak diwaspadai karena terbukti menjadi mesin gol bagi Semarang United.

Real Mataram berada pada urutan ke-11 di klasemen sementara LPI. Sedangkan Semarang United pada posisi runner up. Karena itu, tim asuhan Basualdo itu harus bisa mencuri gol sejak awal.

Perhatian khusus terhadap pemain asing tidak lepas dari pengalaman dari tiga pertandingan terakhir yaitu melawan Manado United, Medan Chiefs, dan Jakarta 1928. Saat laga melawan Real Mataram, pemain asing lawan mampu menjebol gawang Real Mataram.

“Penyerang dan gelandang serang, rata-rata mempunyai naluri mencetak gol yang baik. Dengan kata lain peluang sekecil apa pun jika lawan lengah dalam mengawal maka bencana gol kemungkinan besar bisa terjadi,” kata Y Sri Susilo, Humas Real Mataram.

source : tempointeraktif
Iklan

Satu Tanggapan

  1. ayooooo real mataram kamu siap suporter joga siap ayooo, smga menang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: