M Yusuf Akan Ikuti Program Latihan ke Benfica


Striker muda Semarang Muhammad Yusuf, mendapat kesempatan mengikuti program dari Liga Primer Indonesia (LPI) untuk menimba ilmu di klub elit Eropa dan Portugal, Benfica. Recananya, program tersebut akan berlangsung tiga hingga enam bulan.

Striker yang sudah mengoleksi 2 gol tersebut akan bersaing terlebih dahulu dengan pemain-pemain lokal muda dari beberapa klub LPI. Sembilan pemain terbaik akan dipilih untuk menimba ilmu di Benfica usai paruh musim medatang.

“LPI memiliki program khusus untuk meningkatkan kualitas para pemain lokal Indonesia dengan disekolahkan ke Benfica. Setiap tim berhak mengirimkan satu pemain mudanya. Blue Devils memilih Yusuf untuk mengikuti program tersebut,” jelas Manajer Tim SUFC Maryanto.

Mendengar kabar tersebut, Yusuf yang kini berusia 23 tahun mengaku cukup senang. Namun, dia tidak lantas besar kepala. Dia mengatakan, program tersebut dapat memacu pemain untuk terus meningkatkan kemampuannya.

Yusuf mengakui masih banyak kekurangan dalam dirinya yang harus dibenahi. Terutama adalah faktor fisik. Dalam waktu yang ada ini, dia akan berlatih lebih giat, dan yang tidak kalah penting adalah mencetak gol di setiap pertandingan.

“Saya sudah mendengar kabar tersebut dari manajer tim. Ini menjadi suatu kehormatan bagi saya sebagai salah satu pemain lokal di SUFC. Masih banyak waktu untuk berbenah sebelum saat-saat itu,” jelas pemain yang belum pernah ke luar negeri ini.

Dalam hal ini, manajemen SUFC tidak asal pilih. Menurut Maryanto, Yusuf memiliki beberapa kelebihan dibandingkan pemain-pemain lokal yang lain. Salah satunya adalah postur tubuh dan kecepatan. Permainannya juga terus meningkat dari pertandingan ke pertandingan.

“Selain Yusuf, pemain lokal Iwan HW juga mencuri perhatian lewat aksi-aksinya. Akan tetapi, dengan berbagai pertimbangan, kami mengajukan Yusuf ke konsorsium LPI. Dia memiliki postur tubuh yang cukup baik,” ungkap Maryanto.

Saat ini, kondisi Yusuf masih kurang baik. Dia masih melakukan terapi pemulihan pasca cedera saat melawan Bintang Medan, dua pekan lalu. Penampilannya ditunggu saat saudara muda PSIS menjamu Real Mataram di Stadion Jatdiri, Minggu (13/3) mendatang.

Sebelumnya telah terdapat nama Diva Tarkas (PSM Makassar) dan Andik Vermansyah (Persebaya 1927) yang juga direncanakan akan mengikuti program serupa ke Australia atau Portugal.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: