Hasil ‘Ngungsi’ ke Subang, Bandung FC Lebih Kompak


Pasca ‘ngungsi’ ke Subang selama tiga hari, skuad Bandung FC dinilai lebih kompak dari sebelumnya. Selain itu ada beberapa perbaikan yang dilakukan pelatih sementara Budiman Yunus pada Yaris Riyadi dan kawan-kawan.

“Sekarang pemain lebih kompak,” ujar Asisten Manajer Bandung FC Fajar Syahbana, saat ditemui di Stadion Siliwangi, Kamis (10/3/2011).

Dijelaskan Ajay, panggilan akrabnya, ‘Laskar Siliwangi’ sempat berujicoba melawan klub lokal di Subang. Dalam uji coba itu, para pemain terlihat lebih menyatu sebagai tim.

Sementara Budiman mengaku melakukan beberapa perbaikan mendasar di tubuh skuadnya. Salah satu fokus perhatiannya adalah memperbaiki lini depan.

“Lini depan kita asah terus. Karena selama ini finishing touch (penyelesaian akhir -red) terlihat lemah. Lini tengah dan belakang juga kita perbaiki,” ungkapnya.

Budiman mengatakan, kondisi tim kini dalam keadaan bagus. Selama di Subang, ia menerapkan latihan untuk memperbaiki fisik, taktik, dan semua yang dibutuhkan tim.

“Yang jelas kita coba perbaiki kekurangan yang terlihat di pertandingan terakhir (saat melawan Bogor Raya FC – red),” tandasnya.

Untuk memulihkan mental yang drop setelah kelah telak 0-5 dari Bogor Raya, para pemain Bandung ‘diungsikan’ ke Subang selama tiga hari sejak Senin (7/3/2011). Diharapkan para pemain kembali bisa bangkit, minimal menunjukkan permainan seperti saat melawan PSM Makassar yang berakhir imbang beberapa waktu lalu.

‘Diungsikannya’ para pemain juga tak lain adalah sebagai bagian dari persiapan tim menjamu Minangkabau FC di Stadion Siliwangi, Sabtu (12/3/2011), dalam lanjutan Liga Primer Indonesia (LPI).

source : detikbandung
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: