Verifikasi LPI Tertunda, Persik Kediri Mendapat Keuntungan


Proses verifikasi yang dilakukan Liga Primer Indonesia (LPI) terhadap Persik Kediri belum tuntas sehingga belum bisa diputuskan apakah klub tersebut bisa diterima di LPI atau tidak.

Sekretaris Umum Persik Barnadi mengatakan, belum tuntasnya verifikasi LPI memberikan keuntungan tersendiri bagi Persik, yakni masih berpeluang menggunakan hak pilihnya dalam Kongres PSSI mendatang.

Menurut Barnadi, molornya hasil verifikasi yang dilakukan tim LPI tidak hanya persoalan teknis. LPI menurut dia, sengaja mengulur kepastian itu agar LPI. Selain memberikan kesempatan kepada Persik untuk menggunakan hak suaranya, juga LPI memiliki dukungan suara dalam Kongres PSSI. “Ada unsur politisnya juga,” kata Barnadi kepada Tempo, Rabu (9/3).

Barnadi menduga keputusan itu akan diumumkan LPI usai penyelenggaraan Kongres PSSI. Pengumuman dilakukan bersama-sama dengan keberadaan Persib Bandung yang masuk dalam daftar antrian untuk bergabung dengan LPI.

Persik sudah jauh hari menyatakan tidak akan memberikan dukungan kepada Nurdin Halid. Bahkan pada proses penetapan calon Ketua Umum PSSI oleh Komite Pemilihan, Persik juga tidak memberikan hak suaranya kepada Nurdin Halid.

Menyikapi keputusan FIFA yang dikabarkan menolak empat calon ketua umum yakni Nurdin Halid, Nirwan Bakrie, Arifin Panigoro, dan George Toisutta, Barnadi masih meragukan hal itu. “Kalau memang benar, kami minta Pak George melakukan upaya lobi agar tetap bisa masuk bursa,” ujarnya.

Sebab hingga saat ini Persik belum memiliki gambaran tokoh lain yang memiliki kemampuan setara dengan Toisutta. Sebagai klub kecil, Persik akan menunggu sikap klub-klub besar seperti Persib Bandung untuk memunculkan nama calon. “Kami akan ikuti perkembangan klub besar,” tutur Barnadi.

source : tempointeraktif
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: