Sediakan Rp 4,5 Miliar, B-Channel TV Sponsori Persema


Manajemen Persema Malang berhasil menggaet PT Jakarta Metropolitan Televisi Indonesia, pemilik B-Channel Television, sebagai sponsor utama.

Stasiun televisi kabel yang berpusat di Jakarta Selatan ini akan menyediakan dana sponsor sebesar 500 ribu dolar Amerika Serikat atau setara Rp 4,5 miliar, dengan kurs 1 dolar bernilai Rp 9 ribu.

“Insyaallah, kesepakatan kerjasama dengan B-Channel bisa diumumkan pada awal April mendatang di Malang. Tapi, untuk ke sana, masih dibutuhkan pembicaraan lanjutan tentang finalisasi kesepakatannya,” kata Manajer Pemasaran PT Singosari Sakti Indonesia Andika Suksmana, Rabu (9/3). PT Singosari Sakti Indonesia adalah manajemen yang mengelola operasional Persema.

Menurut Andika, bentuk kerjasamanya berupa kepemilikan hak siar pertandingan kandang Persema selama satu musim kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI), kecuali partai yang sudah masuk agenda siaran langsung oleh televisi pemilik hak siar resmi yang lebih dulu bekerjasama dengan konsorsium LPI.

Persema sudah memberikan serangkaian jadwal laga kandang yang tidak disiarkan televisi pemilik hak siar lainnya, sehingga program siaran laga kandang Persema hanya bisa dinikmati pemirsa sepak bola di saluran B-Channel.

B-Channel juga diberi hak memasang logo perusahaan di papan iklan (a-board) di pinggir lapangan dan kaos seragam tim (jersey) yang dipakai Bima Sakti dan kawan-kawan.

Selain B-Chanel, manajemen klub Laskar Ken Arok itu juga sedang menjajaki kerjasama dengan calon sponsor lain, seperti produsen makanan dan operator selular. “Kami harus bekerja keras untuk mendapatkan sponsor tambahan bagi Persema agar kami lebih profesional dan mandiri,” ujar alumnus Universitas Pancasila itu.

Pelatih Persema Timo Scheunemann menyatakan sangat gembira dengan masuknya B-Channel sebagai sponsor utama Persema. “Hal ini merupakan cara yang sangat kreatif untuk mencari dana buat tim kami,” ucap Timo.

Pelatih berpaspor Jerman kelahiran Kediri itu mengaku ikut terlibat dalam proses negosiasi dengan B-Channel. Timo merasa visi dan misi Persema dan B-Channel sudah klop. Persema sedang menerapkan konsep Persema untuk keluarga.

B-Channel yang bersiaran di frekuensi 23 UHF menegaskan jatidiri sebagai televisi keluarga. Timo optimistis nilai jual Persema akan terus meningkat sehingga Persema benar-benar bisa mandiri sejak tidak lagi mengandalkan APBD dari Pemerintah Kota Malang.

source : tempointeraktif
Iklan

Satu Tanggapan

  1. Hahay, ini yang saya suka dari LPI. Benar2 membawa sepakbola menjadi sebuah industri di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: