Pemain Solo FC Diminta Lupakan Kekalahan


Solo FC baru saja ditekuk tuan rumah Bali De Vata 0-1. Hasil ini menjadi kekalahan kedua secara beruntun di kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) setelah sebelumnya takluk dari Minangkabau FC dengan skor sama. Manajemen pun mengkhawatirkan kondisi tersebut berpengaruh terhadap kondisi psikis Edy Subagio dkk.

“Para pemain harus segera melupakan kekalahan dua kali secara berturut-turut ini. Jika itu dilakukan maka menghadapi Cendrawasih Papua akan berjalan dengan mudah,” kata Manajer Solo FC Totok Supriyanto, Rabu (9/3).

Benar saja, kemenangan melawan tim asal Papua (Sabtu, 12/3-Red) itu menjadi modal berharga bagi armada besutan Branko Babic ini untuk mendongkrak posisi di klasemen, di mana Solo FC masih terpaku di papan tengah.

Untuk merealisasikannya, Totok berharap para pemain bisa bermain dengan happy dan disiplin kala ditantang tim papan bawah tersebut. “Tidak ada jalan lain, pemain harus bisa dengan tenang dan tanpa beban menghadapi Cendrawasih,” imbuh dia.

Menghadapi tamunya pada akhir pekan ini, Ksatria XI (julukan Solo FC-Red) kembali tampil tanpa diperkuat salah seorang pemainnya, Stevan ‘Stevo’ Racic yang masih dibekap cedera engkel.

Ketidakhadiran striker asal Serbia ini, diakui, sangat mempengaruhi permainan saudara muda Persis Solo itu.

Jika Stevo tampil, Solo FC pun kerap menampilkan permainan dengan kombinasi bola-bola panjang. Tapi, selepas Stevo absen kala melawan Bali Devata, pola permainan itu pun sirna. “Kami tidak memiliki pilihan lain, karena pemain lain di posisi striker masih tergolong muda sehingga saat diturunkan kerap canggung, tanggung, dan bingung,” jelas dia.

Meskipun begitu kala berhadapan dengan Bali De Vata lalu para pemain dianggapnya sudah menampilkan permainan yang efektif. Umpan-umpan pendek dari kaki ke kaki mampu diperagakan dengan baik oleh para pemain.

Sayang, pemain kurang berkonsentrasi hingga akhirnya harus kebobolan di menit-menit akhir pertandingan. “Yang tak kalah penting pemain pun harus konsentrasi sepanjang laga,” tandasnya.

source : suaramerdeka
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: