FIFA Izinkan Liga Primer Indonesia


Kabar bahwa FIFA meminta PSSI agar membubarkan Liga Primer Indonesia (LPI) ternyata bohong semata. Informasi yang benar, FIFA meminta PSSI untuk mengesahkan LPI agar memiliki legalitas.

Demikian disampaikan oleh Duta Besar RI di Swiss Joko Susilo usai bertemu Presiden FIFA Sepp Blatter, Selasa (8/3/2011) malam. “PSSI harus merangkul LPI. Jika tidak dilakukan, FIFA akan memberi sanksi kepada PSSI,” kata Joko Susilo.

Ditambahkannya, FIFA memberi batas waktu agar menyelesaikan masalah LPI sebelum Kongres Luar Biasa PSSI akhir bulan April 2011. “Ya, sebelum kongres, makanya semua pihak harus duduk bersama,” jelas Joko.

Pernyataan Joko Susilo ini sekaligus menepis infomasi yang selama ini beredar bahwa FIFA meminta PSSI agar membubarkan LPI. Termasuk membantah pernyataan anggota Komite Etik FIFA yang sekaligus utusan PSSI, Suryadharma Dali Tahir. “Pemerintah harus menghentikan LPI, jika tidak, PSSI yang akan diberi sanksi,” kata Dali Tahir beberapa waktu lalu.

Sekadar diketahui, sejak Januari 2011 lalu, PSSI sudah berulangkali menjatuhkan sanksi kepada aparat yang berhubungan dengan LPI. Misalnya wasit, pemain, pelatih, dan klub. Hanya saja, sanksi PSSI ternyata tidak mempan. Kompetisi yang digagas pengusaha Arifin Panigoro itu terus saja bergulir.

Usaha PSSI untuk mendeportasi pemain asing LPI juga gagal. Kondisi itu bisa terjadi karena LPI mendapat rekomendasi dari Menpora melalui BOPI.

source : beritajatim
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: