Minangkabau FC Diminta Tingkatkan Sosialisasi


Pecinta sepakbola Padang yang tergabung dalam Kelompok Suporter Padang Anak dan Rantau Cinta Kabau Sirah (Spartacks) dan The Kmers siap memberikan dukungan kepada Minangkabau FC di ajang LPI. Namun, mereka menilai manajemen Minangkabau kurang gencar dalam mensosialisasikan timnya.


“Masih banyak masyarakat Padang yang belum mengetahui keberadaan Minangkabau FC,” kata Ketua Umum Spartacks, Bonar, saat melakukan pertemuan dengan Vice President LPI Region Sumatera, Avian Tumengkol, Minggu (6/3/2011), dalam rilis yang diterima detikSport.

Padahal, menurut Bonar, prestasi Minangkabau FC di kancah LPI cukup menjanjikan, dimana posisinya kini berada di papan tengah klasemen sementara. Keberhasilan Minangkabau menahan imbang tuan rumah Persema Malang–yang kini memuncaki klasemen sementara–juga patut diapresiasi.

“Sebenarnya itu prestasi yang membanggakan warga Minang. Karena Minangkabau satu-satunya tim yang berhasil menghentikan rekor sempurna mereka. Tapi sayang, capaian itu tak banyak diketahui masyarakat,” ujarnya.

Karena itu, ia berharap pihak klub lebih agresif dalam mensosialisasikan keberadaan Minangkabau FC kepada masyarakat Padang. Apalagi, kata Bonar, secara psikologis, masyarakat Padang memiliki cara yang berbeda dalam mendukung tim asal daerahnya.

“Sekalipun bermain di kandang, kalau penampilannya jelek, penonton tak akan mendukung. Bahkan penonton tidak segan-segan mendukung tim tamu yang bermain bagus,” ujar Bonar.

Pendapat senada juga diungkapkan kelompok suporter The Kmers. Menurut ketuanya, Yogi, rendahnya animo penonton untuk mendukung Minangkabau FC karena faktor minimnya komunikasi pihak manajemen kepada masyarakat.

“Informasi tentang Minangkabau masih terlalu minim. Jangankan soal prestasinya, terkadang kelompok suporter sendiri juga tidak tau kapan Minangkabau bermain home maupun away,” ujar Yogi.

Atas dasar itu, kedua kelompok suporter ini berharap agar manajemen Minangkabau lebih agresif dalam memperkenalkan keberadaan timnya. Apalagi nama Minangkabau itu memiliki ikatan emosional dengan masyarakat Sumatera Barat.

“Sebenarnya ada banyak cara yang bisa dilakukan klub. Salah satunya mengajak para pemain bertemu langsung dengan kelompok-kelompok suporter,” ujar Bonar.

Vice President LPI Region Sumatera, Avian Tumengkol, memberi apresiasi terhadap masukan yang diberikan kelompok suporter tersebut.

“Masukan ini bentuk kecintaan masyarakat Padang terhadap Minangkabau FC. Kita akan diskusikan dan mencarikan solusinya dengan manajemen Minangkabau FC,” ujar Avian, didampingi CEO Minangkabau FC, Lamdelif.

source : detiksport
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: