Match Result : Minangkabau FC Ditahan Batavia Union


Minangkabau FC gagal meraih hasil maksimal dalam laga kandangnya melawan Batavia Union. Tim asuhan Divaldo Alves ini harus puas dengan hasil imbang 1-1.


Bertanding di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (7/3/2011), Minangkabau FC gagal melanjutkan tren positif setelah dalam pertandingan sebelumnya berhasil menahan imbang tim kuat Persema Malang di kandangnya.

Setelah bermain tanpa gol selama 45 menit pertama, kedua tim meningkatkan intensitas serangan di paruh kedua. Hasilnya, Batavia Union berhasil mencuri gol lebih dulu melalui strikernya Juan Cortes pada menit ke-73.

Tidak mau menanggung malu di hadapan sendiri, apalagi disaksikan langsung oleh Wakil Walikota Padang, Mahyeldi Ansyarullah, pasukan Divaldo pun mulai mengurung pertahanan Batavia Union.

Sejumlah peluang berhasil diciptakan lewat Juninho yang baru masuk di pertengahan babak kedua. Akselerasi pemain asal Brasil itu berulang kali merepotkan pertahanan lawan.

Gol balasan tim tuan rumah akhirnya tercipta pada menit ke-80. Juninho yang menusuk dari sisi kanan pertahanan Batavia Union berhasil melewati dua pemain dan melepaskan tendangan keras ke gawang. Meski sempat diblok kiper Fauzi, bola pantulannya langsung ditanduk Maurito Mauro.

Di waktu tersisa, Minangkabau FC berusaha memburu kemenangan dengan mencari gol tambahan. Namun, upaya mereka tak membuahkan hasil hingga wasit Ferianto meniup peluit panjang.

Divaldo mengaku kecewa dengan hasil pertandingan ini. Menurutnya, para pemain gagal mengulang performa saat melawan Persema pekan lalu.

“Saya juga tidak tahu kenapa para pemain kurang bersemangat. Saya akan evaluasi nanti,” tukas Divaldo usai pertandingan.

“Saya inginnya menang. Bukan seri apalagi kalah. Tapi inilah sepakbola,” ujarnya.

Sementara pelatih Batavia Union, Roberto Bianchi, menyambut positif hasil seri tersebut. Mencuri poin di kandang Minangkabau merupakan hasil maksimal yang bisa diraih anak asuhnya.

source : detiksport
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: